Friday 3rd of May 2024

Pidato Sambutan Ketua OSIS Lama Singkat Dalam Acara Serah Terima Jabatan

×

Pidato Sambutan Ketua OSIS Lama Singkat Dalam Acara Serah Terima Jabatan

--

ASCOMAXX.com – Pembahasan kali ini akan kami sajikan informasi untukmu yang mencari contoh pidato sambutan ketua OSIS lama singkat dalam acara serah terima jabatan. Tentunya hal ini bisa menjadi referensi untukmu ketika bingung menulis.

Setiap tahun dan periodenya, kepengurusan OSIS harus berganti. Tentunya dalam pergantian kepengurusan ada acara resmi sebagai pertanda dibukanya kepengurusan baru.


Baca juga: Referensi Program Kerja OSIS yang Unik dan Inovatif, Beda dari yang Lain!

Baca juga: Pentingnya Program Kerja OSIS dalam Setiap Periode, Bentuk Pengembangan Kepemimpinan Serta Akomodasi Minat dan Bakat

Baca juga: Cara Menyusun Program Kerja OSIS: Mulai Visi Misi, Rancangan, hingga Pembagian Tugas

OSIS sendiri merupakan singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah yang merupakan sebuah lembaga pusat kegiatan para pelajar yang dipimpin oleh ketua OSIS. Dengan begitu, dalam pemilihannya perlulah dilontarkan berbagai pertanyaan untuk calon ketua OSIS yang mestinya bermutu.

OSIS dikatakan sebagai sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk peserta didik di sekolah mempelajari bagaimana kehidupan berorganisasi. Satu poin plus OSIS bila dibanding dengan lembaga sekolah lainnya adalah sudah diakui sejak tahun 1970.

Dalam menjalankan OSIS, nantinya siswa akan dibimbing atau dibina oleh para guru termasuk kepala sekolah sebagai pembina utamanya. Hal ini karena OSIS telah ditunjuk pemerintah sebagai salah satu dari 4 (empat) koridor pembinaan di jenjang pendidikan SMP serta SMA.

Tentunya, dalam pelaksanaan OSIS sendiri harus ada ketuanya yang merupakan perwakilan dari seluruh siswa. Ketua atau kepala dari organisasi OSIS harus selalu menjadi seseorang yang memiliki kewajiban membimbing, memotivasi, dan tentunya menjadi teladan bagi seluruh anggota OSIS.

Sumber:

UPDATE TERBARU