Sunday 19th of May 2024

Nama-nama 35 Shahabiyah Nabi Muhammad SAW Adalah? Cek Jawabannya Disini!

×

Nama-nama 35 Shahabiyah Nabi Muhammad SAW Adalah? Cek Jawabannya Disini!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai nama-nama 35 shahabiyah. Untuk mendapatkan jawabannya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Sejarah Islam dipenuhi dengan kisah-kisah inspiratif tentang para sahabat Nabi Muhammad SAW, yang dikenal sebagai Shahabat. Banyak dari mereka adalah pria yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam dan pengembangan peradaban Islam.


Namun, seringkali kita lupa bahwa wanita juga memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan awal Islam. Mereka adalah para Sahabiyah, atau wanita-wanita yang hidup pada zaman Nabi Muhammad SAW dan menjadi pengikut setia beliau. Berikut ini adalah daftar 35 Shahabiyah yang terkenal dalam sejarah Islam.

Baca juga: Contoh Susunan Acara Maulid Nabi yang Lengkap Dari Awal Sampai Akhir Biar Dapat Syafaatnya

Baca juga: Rangkaian Susunan Acara Maulid Nabi Muhammad Saw Lengkap, Umat Islam Wajib Paham

Baca juga: Kumpulan Model Hiasan Telur Maulid Nabi yang Menarik, Bisa Jadi Referensi Kamu!

Nama-nama 35 Shahabiyah

Khadijah binti Khuwailid: Istri pertama Nabi Muhammad SAW dan wanita pertama yang memeluk Islam.

Aisyah binti Abi Bakar: Istri Nabi Muhammad SAW yang sangat berpengetahuan dan dikenal sebagai salah satu sumber utama hadis.

Fatimah binti Muhammad: Putri Nabi Muhammad SAW yang juga dikenal sebagai Sayyidat Nisa al-Alamin (Pemimpin Wanita Semua Bangsa).

Sumber:

UPDATE TERBARU