Thursday 16th of May 2024

3 Perbedaan Ijazah Paket C Palsu dan Asli, Simak Baik-Baik Biar Tak Ketipu

×

3 Perbedaan Ijazah Paket C Palsu dan Asli, Simak Baik-Baik Biar Tak Ketipu

--

ASCOMAXX.com - Beredar banyak ijazah paket C palsu memang meresahkan. Karenanya melalui artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai perbedaan ijazah paket c palsu dan asli khusus untuk kamu. Cek di sini selengkapnya. 

Pada Ijazah biasanya berisi informasi seputar peserta didik dengan mencantumkan nama lengkap siswa, jenjang pendidikan yang telah diselesaikan, jurusan atau program studi, dan juga tanda tangan dari pejabat yang berwenang.


Sebetulnya program paket C juga mempunyai dua macam jurusan seperti SMA reguler pada umumnya. Jurusan tersebut adalah IPA dan IPS. Jadi, seseorang bisa memilih jurusan yang sesuai dengan minatnya.

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Ijazah Belum Keluar dari Sekolahan yang Baik dan Benar

Baca juga: Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SD/MI Terbaru, Bisa Diolah dan Langsung Cetak Mudah Digunakan!

Baca juga: Cara Legalisir Ijazah SD, SMP, SMA Berikut Syarat, Mekanisme, dan Biayanya

Untuk mendapatkan ijazah paket C biasanya peserta dapat memilih jam belajar selama kurun waktu tertentu dengan ketentuan peserta yang masih pada usia belajar dapat menempuhnya layaknya pendidikan formal yaitu selama 6 semester atau 3 tahun.

Sedangkan usia dewasa dapat menempuhnya hanya dengan 4 semester atau 2 tahun. Kegiatan pembelajaran juga dilakukan cukup fleksibel dan tidak satu minggu penuh.

Biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti program paket C lebih murah dibanding sekolah formal biasa. Umumnya biaya biasanya tergantung pada lembaga pendidikan masing-masing tapi rata-rata berkisar antara Rp3.000.000-, hingga Rp5.000.000-, yang dapat diangsur hingga 10 bulan bahkan ada yang gratis.

Sumber:

UPDATE TERBARU