Friday 3rd of May 2024

Kunci Suling Dangdut Dasar yang Wajib Dihapalkan di Luar Kepala, Hapal Not Ini Dijamin Bisa Iringi Semua Lagu

×

Kunci Suling Dangdut Dasar yang Wajib Dihapalkan di Luar Kepala, Hapal Not Ini Dijamin Bisa Iringi Semua Lagu

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang salah satu alat musik di Indonesia yakni suling dangdut. Untuk mendapatkan informasi secara lengkapnya mari kita simak pembahasan secara lengkap berikut ini ya.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali orang yang gemar mendengarkan musik. Musik adalah unsur dari seni yang di dalamnya terdapat bunyi, ritme, melodi, warna suara atau timbre, tempo, dinamika dan harmoni yang bergabung menjadi satu sehingga terdengar indah di telinga.


Ada banyak sekali judul lagu yang bisa kita pilih sesuai dengan aliran musik atau genre favorit kita. Misalkan ada jazz, koplo, RnB, Pop, reggae dan lain sebagainya.

Baca juga: Sinopsis Bandish Bandits (2020), Series Romansa Musikal India Dibintangi Oleh Ritwik Bhowmik dan Shreya Chaudhry

Baca juga: Rangkaian Amplifier Sederhana Untuk HP dan Cara Kerjanya Untuk Kuatkan Suara Musik

Baca juga: Musik Kalimba Lagu Duka Dengan Kalimba dan Tutorial Videonya

Indonesia sangatlah kaya dengan keragaman seni budaya tradisionalnya, tiap wilayah mempunyai seni tradisi yang berbeda beda, termasuk juga keragaman alat musik tradisional khas dan unik dipunyai tiap wilayah di Indonesia.

Suling berasal dari daerah Jawa Barat. Instrumen musik yang terbuat dari bahan bambu ini tergolong ke dalam jenis instrumen musik tiup atau biasa dikenal sebagai aerophone.

Ciri khas sebuah suling adalah adanya lubang kecil pada bagian tubuhnya yang berfungsi sebagai tempat mengatur nada yang diinginkan oleh pemainnya.
Suara yang dihasilkan dari alat musik bambu ini mirip dengan siulan yang kasar dan melengking. Suara yang dihasilkan tersebut berasal dari udara yang ditiupkan melalui ujung dari instrumen musik ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU