Friday 3rd of May 2024

Amalan Membaca Surat Al-Baqarah Ayat 102, Berkhasiat Untuk Menghindarkan Diri dari Sihir

×

Amalan Membaca Surat Al-Baqarah Ayat 102, Berkhasiat Untuk Menghindarkan Diri dari Sihir

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai khasit dari surat Al-Baqarah Ayat 102 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surah Al-Baqarah merupakan surah kedua di dalam Al-Qur'an, serta merupakan surah terpanjang. Surah ini terdiri dari 286 ayat, 6.221 kata, dan 25.500 huruf dan tergolong surah Madaniyah.


Baca juga: Bacaan Surat Al-Baqarah Ayat 102 Arab, Latin, dan Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia

Baca juga: Bacaan Surat Al Fatihah Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia, Dilengkapi Keutamaannya

Baca juga: Cara Membaca Pikiran Orang Lain dalam Islam, Tak Butuh Kekuatan Super, Kamu Cuma Perlu Hapalkan Bacaan Ini

Surah Al-Baqarah juga dinamai Fustatul Qur'an (Puncak Al-Qur'an) karena memuat beberapa hukum yang tidak disebutkan dalam surah yang lain. Sebagai contoh, kewajiban bagi umat Muslim untuk puasa di bulan Ramadan hingga larangan riba.

Tak hanya itu, terdapat ayat terkenal, yaitu Ayat Kursi, Surah al-Baqarah 256, dan tiga ayat terakhir. Ayat ini memiliki banyak sekali variasi topik seperti hukum-hukum, serta kisah Nabi Adam, Ibrahimdan Mūsa.

Bacaan Surat Al-Baqarah Ayat 102

Untuk bacaan surat Al-Baqarah Ayat 102, yaitu:

وَاتَّبَعُوْا مَا تَتْلُوا الشَّيٰطِيْنُ عَلٰى مُلْكِ سُلَيْمٰنَ ۚ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمٰنُ وَلٰكِنَّ الشَّيٰطِيْنَ كَفَرُوْا يُعَلِّمُوْنَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَآ اُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوْتَ وَمَارُوْتَ ۗ وَمَا يُعَلِّمٰنِ مِنْ اَحَدٍ حَتّٰى يَقُوْلَآ اِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ ۗ فَيَتَعَلَّمُوْنَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُوْنَ بِهٖ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهٖ ۗ وَمَا هُمْ بِضَاۤرِّيْنَ بِهٖ مِنْ اَحَدٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۗ وَيَتَعَلَّمُوْنَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ ۗ وَلَقَدْ عَلِمُوْا لَمَنِ اشْتَرٰىهُ مَا لَهٗ فِى الْاٰخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ ۗ وَلَبِئْسَ مَاشَرَوْا بِهٖٓ اَنْفُسَهُمْ ۗ لَوْ كَانُوْا يَعْلَمُوْنَ

Sumber:

UPDATE TERBARU