Wednesday 15th of May 2024

Arti dan Sejarah Motor Herex yang Lagi Viral, Ternyata Punya Makna Keren Tak Cuma Asal Modif-Modif Doang

×

Arti dan Sejarah Motor Herex yang Lagi Viral, Ternyata Punya Makna Keren Tak Cuma Asal Modif-Modif Doang

--

Sejarah dan Arto Motor Herex

Motor herex adalah istilah modifikasi pada kendaraan sepeda motor. Herex merupakan singkatan dari Honda Exciting Riding Extreme. Ciri khas motor herex biasanya dapat dilihat dengan tampilan ban ukuran kecil, serta shockbreaker depan yang memiliki ukuran tinggi

Modifikasi tersebut bisa saja legal asal sudah mengikuti uji kelayakan, tapi kalau belum mengikuti uji kelayakan wajib kena tilang. Mengubah rangka motor bisa berakibat fatal jika dilakukan secara sembarangan. Oleh karenanya hal ini di larang dalam undang–undang yang berlaku.


Motor herex diduga kuat pertama kali “dinamai” di daerah Madiun Jawa Timur. Penyematan nama motor herex digunakan pada motor yang dimodifikasi dengan membuat shock depan menjadi lebih panjang dengan bantuan peninggi shock depan, pemberian stang jepit ataupun stang acerbis dan lain sebagainya. 

Salah satu ubahan lain yang biasanya dilakukan pada motor dengan konsep aliran herex adalah dengan penambahan ban cacing atau ban yang super langsing.

Baca juga: Referensi Model Modifikasi Motor Mio Terbaik 2023, Sajikan Tampilan Kece dengan Gaya Sporty!

Baca juga: Nonton Film Galaksi (2023) Full HD Movie 1080p, Kisah Romansa Anak Geng Motor SMA yang Penuh Kerumitan

Baca juga: Apa itu SHC Astra Honda Motor? Simak Penjelasan Fungsi dan Cara Penggunaannya Berikut ini

Sebagai informasi, umumnya motor-motor yang menggunakan kosep motor herex adalah Honda Megapro, Honda CB, Honda GL, Honda Tiger, Honda Verza, Yamaha Vixion, Honda CB serta motor sejenis yang memiliki konsep serupa (naked street fighter).

Mudah bukan? Sekian informasi mengenai arti dan sejarah motor herex yang lagi viral yang dapat kami sampaikan. Terimakasih sudah membaca artikel kali ini pastikan kamu terus menyimak website kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ya! Semoga bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU