Saturday 18th of May 2024

Cara Membuat Lem Gigi Palsu Alami, Dijamin Melekat Erat dan Nggak Bikin Dompet Sekarat

×

Cara Membuat Lem Gigi Palsu Alami, Dijamin Melekat Erat dan Nggak Bikin Dompet Sekarat

--

- Bahan

1. Tepung pati 80 gram (pastikan memilih tepung pati dengan konsentrat tinggi agar konsentrasi lemnya bagus jika sudah jadi nantinya)
2. Air dingin 120 gram
3. Tawas 4 gram
4. Glyserine 8 cc
5. Phenol liquid 4 cc


Baca juga: Tips dan Trik Pemasangan Gigi Palsu Permanen, Lakukan Hal Ini Agar Awet dan Selalu Sehat!

Baca juga: Tips Modifikasi Motor Mio dan Hal yang Harus Disiapkan, Lakukan Hal ini Biar Motormu Jadi Makin Kece dan Sangar!

Baca juga: Tips Mengatasi Kutu Pada Sapi dan Cara Mengobatinya, Buat Sapi Peliharaan Jadi Seger Kembali!

Selanjutnya, berikut ini adalah langkah-langkah pembuatannya:

• Masukkan tepung pati di sebuah panci email khusus
• Tuangkan air dingin ke dalam panci yang lain
• Jika sudah, kamu masukkan bubuk tawas dan aduk bubuk tawas tersebut sampai larut dalam air. Namun kamu perlu tahu bahwa bubuk tawas cukup lama bisa larut dalam air jadi pastikan kamu dengan sabar mengaduk – aduknya sampai benar – benar larut secara sempurna. Proses pelarutan tawas ini sangat menentukan juga konsentrasi lemmu nantinya apakah akan merekat dengan baik atau tidak.
• Jika sudah, tuangkan larutan air tawas ke dalam panci yang di dalamnya berisi tepung pati kemudian aduk terus menerus dengan menggunakan sendok sampai larutan larut sepenuhnya. Sama seperti sebelumnya, pastikan jangan sampai ada tepung yang tidak larut.
• Panci yang berisi larutan tepung dan air tawas, kamu letakkan di atas kompor.
• Atur supaya api kompor jangan terlalu besar, cukup sedang saja. Sementara panci kamu aduk terus menerus dengan menggunakan sendok.
• Jika bahan lem sudah kelihatan agak mengental, angkat panci dari kompor dan aduk secara cepat da nisi kembali panci agar lem yang dibuat memiliki tingkat kekentalan yang halus dan rata. Jika tidak cepat mengaduknya, hasil lem nantinya tidak akan sempurna dan tentu cara membuat lem gigi palsu alami akan gagal.
• Setelah itu kamu dinginkan lem kira – kira selama 10 – 15 menit. Jika sudah dingin larutan lemnya, kamu tuangkan glyserine ke dalamnya. Aduk sekali lagi supaya glyserine bisa menyatu dan menjadikan lem semakin lunak.
• Teteskan larutan phenol liquid yang sudah kamu persiapkan sebelumnya dan aduk – aduk terus menerus sampai menyatu semua larutannya
• Selesai

Demikianlah informasi mengenai cara membuat lem gigi palsu alami yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU