Tuesday 18th of June 2024

Rekomendasi Obat Gatal Apotek Harga Terjangkau, Dijamin Ampuh Pemakaian Rutin!

×

Rekomendasi Obat Gatal Apotek Harga Terjangkau, Dijamin Ampuh Pemakaian Rutin!

--

1. Orphen

Orphen adalah obat yang mengandung chlorpheniramine maleat sebagai bahan aktifnya dan efektif dalam mengatasi anafilaksis atau reaksi alergi yang parah. Fungsinya adalah untuk mengurangi gejala seperti pilek, mata berair, bersin-bersin, dan rasa gatal yang muncul akibat alergi, seperti pada kondisi rhinitis alergi atau hay fever.


2. Cetirizine

Cetirizine adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai jenis alergi. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi efek dari reaksi alergi yang dihasilkan oleh tubuh, yaitu histamin. Cetirizine termasuk dalam kategori obat keras dan harus diperoleh melalui resep dokter.

3. Hydrocortisone

Hydrocortisone krim adalah obat yang digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti alergi, dermatitis, ruam kulit, dan rasa gatal di daerah luar alat kelamin wanita. Obat ini memiliki sifat antiinflamasi yang mengurangi peradangan serta sifat imunomodulator yang menghambat respons sistem kekebalan tubuh untuk mengurangi peradangan.

Baca juga: Cara Tes Sifilis di Puskesmas Terdekat, Tak Perlu Takut: Segera Obati Gejalanya Sedari Dini

Baca juga: 4 Rekomendasi Pilihan Nama Obat Sakit Gigi yang Paten dan Harganya Terbaru 2023, Redakan Sakit Gigimu Pakai Ini!

Baca juga: Rekomendasi Obat Alami Untuk Ayam Ngorok dan Pilek Paling Ampuh, Gak Perlu Lagi Keluarin Duit Banyak

4. Alleron

Alleron merupakan salah satu obat gatal yang sangat efektif. Fungsinya adalah untuk mengurangi sensasi gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga atau reaksi alergi. Alleron adalah jenis obat antihistamin yang berperan dalam menghambat histamin, zat pemicu reaksi alergi.

5. Mesol

Bagi individu yang mengalami gangguan kulit seperti dermatitis atau psoriasis, Mesol adalah pilihan yang layak. Obat ini termasuk dalam kategori kortikosteroid dan sangat efektif dalam mengurangi gejala alergi. Penting untuk diingat bahwa Mesol sebaiknya tidak digunakan untuk mengatasi gatal yang disebabkan oleh infeksi atau luka.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai daftar obat gatal yang mudah ditemukan di apotek dan bisa jadi rekomendasi untuk pengobatan sakit gatal kalian. Sekian infromasi dari kami, semoga bisa bermanfaat dan semoga lekas sembuh. 

Sumber:

UPDATE TERBARU