Tuesday 14th of May 2024

Cara Daftar KIS PBI Online dan Offline Terbaru 2023, Jaminan Kesehatan Untuk Masyarakat Indonesia

×

Cara Daftar KIS PBI Online dan Offline Terbaru 2023, Jaminan Kesehatan Untuk Masyarakat Indonesia

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara daftar KIS PBI online dan offline 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini pemerintah mewajibkan seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk terdaftar di program BPJS Kesehatan. Program tersebut dapat digunakan untuk berobat ke puskesmas dan rumah sakit. Setelah mendaftar, masyarakat akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).


Baca juga: Cara Membuat Soal Benar Salah di Google Form Paling Mudah, Praktis, dan Langsung Berhasil

Baca juga: Contoh Buku Pulsa Konter Serta Cara Pembuatannya Paling Mudah dan Terstruktur

Baca juga: Cara Sambung Kabel Headset 4 Warna Paling Mudah, Ikuti Langkah Langkahnya Berikut Ini!

Peserta BPJS Kesehatan bisa memilih kelas dan membayar iuran bulanan sesuai dengan kelas yang dipilih.Namun perlu dipahami bahwa ada dua jenis kepesertaan KIS, yakni KIS berbayar dan KIS dengan PBI BPJS Kesehatan atau gratis iuran.

Peserta KIS berbayar bisa memilih kelas (kelas 1, 2, 3) dan membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan sesuai dengan kelas yang dipilih.

Sedangkan peserta KIS dengan PBI BPJS Kesehatan tidak perlu membayar karena iuran kelas 3 telah dibayarkan oleh pemerintah. Penerima bantuan iuran tersebut juga bisa mendapat bantuan, seperti PKH, BPNT Sembako, hingga PIP.

Sumber:

UPDATE TERBARU