Saturday 4th of May 2024

Kumpulan Contoh Tulisan Tegak Bersambung Pancasila yang Mudah Ditirukan

×

Kumpulan Contoh Tulisan Tegak Bersambung Pancasila yang Mudah Ditirukan

--

ASCOMAXX.com - Menulis adalah salah satu hal yang wajib dalam dunia pendidikan. Tulisan tegak bersambung adalah salah satu jenis tulisan yang menggabungkan huruf satu dengan lainnya. Berikut ini akan kami bagikan contoh tulisan tegak bersambung pancasila yang mudah untuk ditirukan. 

Tulisan tegak bersambung adalah bentuk penulisan yang tidak menggunakan spasi antara satu kata dengan kata berikutnya, sehingga setiap kata atau frasa terhubung secara langsung tanpa ada jeda yang memisahkannya.


Gaya penulisan ini sering digunakan dalam beberapa konteks, seperti pada bahasa Arab dan bahasa Cina. Selain itu, tulisan tegak bersambung juga dapat ditemui dalam seni kaligrafi, di mana seniman menggunakan keindahan bentuk huruf dan penempatan kata-kata untuk menciptakan karya seni yang mengesankan. 

Baca juga: Gambar Tulisan PSHT Graffiti, Penghias Tugu Simbol Pencak Silat!

Baca juga: Cara Membuat Surat Izin Sakit Tulisan Tangan Untuk PSHT, Begini Formatnya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Vertikal di Word Dengan Mudah Untuk Semua Versi Dijamin Work 100%

Pancasila Dasar Negara

Pancasila adalah dasar dan ideologi negara Indonesia yang terdiri dari lima prinsip atau nilai pokok yang membentuk landasan bagi pembangunan dan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. 

Pancasila merupakan dasar filosofis yang mendalam yang menjadi pedoman bagi negara Indonesia dan dijunjung tinggi dalam berbagai aspek kehidupan sosial, politik, dan budaya di Indonesia.

Saat menulis dalam gaya tulisan tegak bersambung, penting untuk menjalankan kalimat tanpa jeda karena tulisannya terus berkelanjutan dan saling terhubung.

Dalam bahasa yang lebih simpel, gaya tulisan tegak bersambung ini juga dikenal sebagai tulisan latin yang dihubungkan. Menulis dengan gaya ini dengan benar akan membuat tulisan terlihat lebih menarik.

Tulisan Tegak Bersambung Pancasila

- Contoh Tulisan 1

9 Contoh Tulisan Tegak Bersambung yang Baik & Benar. Mudah Dipelajari!

Sumber:

UPDATE TERBARU