Sunday 19th of May 2024

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Dengan Rapi Di Microsoft Word Mudah dan Cepat, Tiru Panduannya Disini!

×

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Dengan Rapi Di Microsoft Word Mudah dan Cepat, Tiru Panduannya Disini!

--

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Dengan Rapi Di Microsoft Word Mudah dan Cepat

1. Silahkan ketikan soal pelajaran yang ingin kamu buat, biarkan semuanya menjadi satu kolom terlebih dulu. Setelah semua soal kamu ketikkan, langkah selanjutnya adalah memblok area tulisan yang ingin dijadikan dua kolom. Ingat, hanya yang dua kolom saja!

2. Blok tulisan


3. Setelah di blok, silahkan pilih menu tab PAGE LAYOUT, lalu klik two/dua kolom.

4. Soal yang kamu buat, terkadang diharuskan di print ke dalam kertas kop sekolah yang sudah disediakan. Umumnya, kertas yang disediakan ada bagian header-nya berukuran 4-6 cm dengan ukuran Legal/F4. Atau bila kamu ingin membuat header sendiri, silahkan setting sesuai dengan keperluan.

Baca juga: Download Contoh Surat Kuasa Khusus Perdata PDF Terbaru 2023

Baca juga: Contoh Lukisan Manusia dengan Alam Sekitar Mudah Ditiru, Bisa Jadi Inspirasi Karya Baru!

Baca juga: Kumpulan Lukisan Romantisme Karya Seniman Terkenal Dunia, Kisah Dibaliknya Begitu Populer!

Untuk merubah ukuran kertas, bila default word kamu menggunakan paper A4, letter/kuarto,dll. Lalu anda ingin mengubahnya menjadi legal/F4. Silahkan pilih tab menu PAGE LAYOUT ==> Margins ==> Custom Margins.

Setelah mengklik custom margins, kamu akan dibawa ke halaman PAGE SETUP, silahkan ganti margin Top/atas sesuai dengan ukuran header kertas kamu. Kalau ragu dengan ukurannya, kamu bisa memastikan dengan mengukurnya terlebih dahulu menggunakan penggaris, berapa TOP/tinggi (dalam cm/centi meter) headernya.

Setelah margins diganti, misanya 5,5 cm, lanjutkan dengan memilih PAPER, ganti HEIGHT/tinggi-nya menjadi ukuran 33 cm (Customize).

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Dengan Rapi Di Microsoft Word Mudah dan Cepat yan bisa kami sampaikan di atas. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan berguna buatmu ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU