Monday 6th of May 2024

4 Cara Cek KTP Online Jawa Barat Terbaru 2023, Tak Perlu ke Dukcapil dan Bisa Dilakukan Kapan Saja

×

4 Cara Cek KTP Online Jawa Barat Terbaru 2023, Tak Perlu ke Dukcapil dan Bisa Dilakukan Kapan Saja

--

ASCOMAXX.com – Bingung mau cek KTP online? Nggak usah khawatir! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara cek KTP online di Jawa Barat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kartu Tanda Penduduk atau KTP merupakan salah satu bentuk identitas wajib yang harus dimiliki. Identitas tersebut adalah nama lengkap, NIK, jenis kelamin, alamat, tempat lahir, tanggal lahir, agama, pendidikan, pekerjaan, status perkawinan, status hubungan, kewarganegaraan.


Baca juga: Sujud Tilawah Adalah: Pengertian, Hukum, Bacaaan Doa dan Artinya, Serta Tata Cara Melaksanakan

Baca juga: Link Nonton Film Emergency Declaration (2022) Full Movie Sub Indo Kini Sudah Tayang di Viu Secara Gratis: Klik di Sini

Baca juga: 0821 Nomor Apa? Ini Dia Provider Kode Prefix-nya dan Cara Cek Nomor HP Sendiri

Kartu ini diterbitkan oleh pemerintah daerah setempat sesuai domisili masing-masing daerah. Jika dahulu untuk mengeceknya kita harus melakukan beberapa persiapan, kini dengan mudahnya teknologi kita bisa menggunakannya untuk mengecek melalui online. 

Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia, ibu kotanya berada di kota Bandung. Pada tahun 2021 penduduk provinsi Jawa Barat berjumlah 48.782.408 jiwa, dengan kepadatan 1.379 jiwa/km².

Secara administratif sejak tahun 2008, kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat berjumlah 26 kabupaten/kota terdiri atas 17 kabupaten dan 9 kota dengan 625 kecamatan dan 5.877 desa/kelurahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU