Friday 17th of May 2024

Syarat Mendapatkan bantuan dari dinas pertanian

×

Syarat Mendapatkan bantuan dari dinas pertanian

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai syarat mendapatkan bantuan dari dinas pertanian. Selengkapnya di bawah ini. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di sini!

Petani merupakan pekerjaan yang sangat penting karena bertugas menjaga ketahanan pangan. Bertani sendiri bukan hal yang mudah karena ada banyak faktor yang dipertimbangkan. 


Pertanian jadi salah satu hal yang sangat penting. Pertanian adalah sebuah bidang yang krusial bagi kehidupan manusia karena ini merupakan kebutuhan pangan. Terlebih di era perkembangan teknologi saat ini, membuat semua sistem pertanian juga menjadi modern. 

Baca juga: Bagaimana Cara Mengelola Hasil Panen Agar Bertahan Lama? Ini Dia Tips yang Wajib Petani Ketahui!

Baca juga: Manfaat Pupuk Kilat Pada Padi yang Bikin Petani Full Senyum, Panen Cepat dan Hasil Melimpah Sempurna

Baca juga: Contoh Soal Asah Terampil Petani Terbaru Untuk Tes CPNS Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya

Pertanian adalah sektor yang mempunyai peranan strategis. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara agraris yang mengandalkan sektor pertanian baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.

Kartu Tani memudahkan petani dalam akses informasi pasar, produksi, dan teknologi yang relevan dengan usahanya di bidang pertanian. Kartu Tani juga memungkinkan petani mendapatkan layanan pendampingan atau pelatihan dari berbagai lembaga terkait pertanian. Lantas bagaimana cara mendapatkannya? Yuk simak di sini! b

Sumber:

UPDATE TERBARU