Monday 29th of April 2024

Kunci Jawaban Ujian Semester Mapel Bahasa Jawa Kelas 7 SMP/MTS TA 2023/2024 Lengkap, Pelajari Sekarang

×

Kunci Jawaban Ujian Semester Mapel Bahasa Jawa Kelas 7 SMP/MTS TA 2023/2024 Lengkap, Pelajari Sekarang

--

ASCOMAXX.com – Kelas 7 SMP merapat! Nah, pada artikel berikut ini akan kami berikan informasi terkait kunci jawaban mapel bahasa jawa kelas 7 smp mts yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan kami dibawah hingga selesai!

Pendidikan mata pelajaran bahasa Jawa merupakan salah satu program pembelajaran bahasa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pesertaa didik dalah berbahasa Jawa serta sikap positif terhadap bahasa Jawa itu sendiri.


Selain itu, juga bertujuan untuk melestarikan dan mempertahankan tradisi atau kebudayaan yang telah dimiliki oleh masyarakat jawa. Bahasa Jawa menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 7-9 SMP/MTS.

Baca juga: 25+ Falsafah PSHT Bahasa Jawa Beserta Artinya yang Wajib Kamu Tahu, Tak Cuma Urip Iku Urup

Baca juga: Daftar Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus-Indonesia, Tersedia Suara dan Cara Bacanya

Baca juga: Download Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus, Artikan Bahasa Jawa Alus Cepat dan Akurat

Bahasa Jawa menjadi pelajaran mulok atau muatan lokal pada sekolah di daerah Jawa. Pada Bahasa Jawa setiap semesternya juga akan diadakan ujian kemampuan siswa.

Pelajaran Bahasa Jawa adalah sebuah mata pelajaran yang bertujuan untuk mempelajari bahasa Jawa, yang merupakan salah satu bahasa daerah di Indonesia. Dalam pelajaran ini, siswa akan belajar tentang tata bahasa Jawa, kosa kata, pengucapan, serta pemahaman tentang budaya Jawa.

Soal Ujian Semester Mapel Bahasa Jawa Kelas 7 SMP/MTS

Minangka salah sawijining papan wisata ing Jawa Wetan, dumunung ing kutha Blitar kalebu wisata budaya / cagar budaya. Manggon ana ing sangisore Gunung Kelud. Ing sakupenge tinemu reca ( arca ) peninggalan saka kerajaan Kediri.

1. Wisata ing dhuwur nyritakake ….
a. Pesisir Ngliyep
b. Kampung Coklat
c. Candi Penataran
d. Pesarean Bung karno

Sumber:

UPDATE TERBARU