Saturday 4th of May 2024

Daftar Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus-Indonesia, Tersedia Suara dan Cara Bacanya

×

Daftar Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus-Indonesia, Tersedia Suara dan Cara Bacanya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini adalah informasi mengenai aplikasi translate Bahasa Jawa Krama Alus yang harus kamu ketahui untuk mempermudah berbahasa Jawa dengan baik. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Bahasa Jawa merupakan sebuah bahasa Austronesia yang utamanya dituturkan oleh penduduk bersuku Jawa di wilayah bagian tengah dan timur pulau Jawa. Bahasa Jawa juga digunakan oleh diaspora Jawa di wilayah lain di Indonesia, seperti di Sumatra dan Kalimantan, serta di luar Indonesia seperti di Suriname, Belanda, dan Malaysia.


Untuk menambah informasi, Bahasa Jawa memiliki beberapa tingkatan, antara lain:

1. Ngoko Lugu

Bahasa Jawa Ngoko Lugu merupakan tingkatan pertama dan termasuk yang paling dasar pada bahasa Jawa. Tingkatan bahasa ini dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang jauh lebih muda, baik dari segi usia maupun kedudukannya.

Baca juga: Download Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus, Artikan Bahasa Jawa Alus Cepat dan Akurat

Baca juga: Doa Pembukaan PSHT Bahasa Jawa Disertai dengan Terjemahannya

Baca juga: Mengapa Banyak Hasil Panen yang di Olah Menggunakan Teknologi? Ini Dia Jawaban Validnya!

2. Ngoko Alus

Tingkatan berikutnya lebih tinggi dari Ngoko Lugu adalah Ngoko Alus. Tingkatan bahasa Jawa ini dipakai untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang memang sudah sangat akrab.

3. Krama Lugu

Bahasa ini merupakan tingkatan paling dasar dari Bahasa Jawa Krama. Tentunya, lebih santun penggunaannya dibandingkan Ngoko Alus. Bahasa Jawa Krama Lugu dipakai untuk melakukan komunikasi dengan orang yang usianya lebih tua maupun kedudukannya lebih tinggi lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU