Thursday 28th of March 2024

Baca Manga Berserk Bahasa Indonesia Full Chapter Karya Kentaro Miura, Cocok Untuk Penggemar Komik Barbar Dark Fantasy

×

Baca Manga Berserk Bahasa Indonesia Full Chapter Karya Kentaro Miura, Cocok Untuk Penggemar Komik Barbar Dark Fantasy

--

ASCOMAXX.com – Pecinta manga dark fantasy merapat! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai link baca manga Berserk full chapter Bahasa Indonesia yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan kisah serunya!

Membaca manga adalah salah satu aktivitas yang menyenagkan untuk dilakukan ketika memiliki waktu luang. Saat ini sudah tersedia berbagai jenis genre manga yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi pribadi.


Baca juga: Formasi Terbaik FIFA Mobile 2023, Usaha Minimal Tapi Hasil Auto Maksimal!

Baca juga: Sinopsis Anime Oshi no Ko (My Star) yang Diadaptasi Dari Manga idol Populer

Baca juga: Sinopsis Film Malaysia Talbis Iblis (2022), Film Horor Terbaru Karya Kabir Bhatia

Berserk merupakan sebuah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kentaro Miura. Anime tersebut menceritakan dunia fantasi gelap yang terinspirasi Eropa abad pertengahan. Ceritanya sendiri berpusat pada karakter Guts, seorang tentara bayaran tunggal, dan Griffith, pemimpin band tentara bayaran yang disebut "Band of the Hawk".

Pada Mei 2021, manga Berserk memiliki lebih dari 50 juta kopi yang beredar, termasuk versi digital, menjadikannya salah satu seri manga terlaris sepanjang masa.

Hal tersebut membuat manga ini berhasil menerima Penghargaan untuk Keunggulan pada angsuran ke-6 dari Hadiah Budaya Tezuka Osamu pada tahun 2002. Berserk telah diakui secara luas, terutama untuk pengaturan gelap, penceritaan, karakter, dan detail karya seni Miura.

Sinopsis Manga Berserk

Berlatar cerita di dunia fantasi abad pertengahan, ceritanya berpusat pada karakter Guts, seorang pendekar pedang, dan Griffith, pemimpin tentara bayaran yang disebut "Band of the Hawk".

Menggabungkan dunia underground dan cerita kelam, Berserk adalah mahakarya di dunia manga. Meski seri ini pertama kali dibuat dalam bentuk prototipe pada tahun 1989, popularitasnya tidak bertahan lama.

Jika mengambil latar abad pertengahan, kalian akan melihat berbagai jenis senjata, kastil, ksatria, dan lainnya yang dibuat seperti peradaban Abad Pertengahan. Karena Berserk menggunakan genre fantasy, kalian juga akan melihat berbagai makhluk aneh seperti penyihir, peri, setan dan lainnya.

Waralaba Berserk dibagi menjadi lima alur cerita. Manga aslinya memperkenalkan karakter Guts di arc Black Swordsman, yang berlangsung di tengah perjalanan balas dendam Guts. Namun secara kronologis, arc Golden Age adalah awal dari cerita Bersærk.

Plot Berserk dibagi menjadi lima alur cerita utama (chapter/volume), yaitu:

  1. The Black Swordsman (volumes 1-3)
  2. Golden Age (volume 3-14)
  3. Conviction (volumes 14-21)
  4. Falcon of the Millennium Empire (volumes 22-35)
  5. Fantasia (volumes 35-)

Sumber:

UPDATE TERBARU