Sunday 19th of May 2024

Barisan-barisan yang ada Pada Sepak Bola Lengkap Penjelasannya, Mulai Kiper hingga Striker!

×

Barisan-barisan yang ada Pada Sepak Bola Lengkap Penjelasannya, Mulai Kiper hingga Striker!

--

ASCOMAXX.com - Pembahasan artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang barisan-barisan yang ada di sepak bola. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan sampai akhir.

Sepak bola adalah permainan yang kompleks dengan banyak aspek yang berjalan bersamaan untuk menciptakan sebuah pertandingan yang menarik dan dinamis. Salah satu cara untuk memahami taktik dan strategi permainan adalah dengan melihat komponen-komponen utama lapangan, yang sering kali disebut sebagai "barisan".


Artikel ini akan menguraikan berbagai barisan yang ada dalam sepak bola dan peran penting yang dimainkan oleh masing-masing bagian.

Baca juga: Barisan Depan pada Permainan Sepak Bola Dipersiapkan Terutama Untuk? Cek Jawabannya Disini!

Baca juga: Fungsi Barisan Depan pada Sepak Bola, Mencetak Gol dan Menghalau Taktik Lawan!

Baca juga: Senam Dasar Jurus PSHT yang Wajib Dipelajari, Dijamin Langsung Jago!

Barisan - barisan yang ada Pada Sepak Bola

1. Barisan Belakang (Defender)

Barisan belakang, juga dikenal sebagai lini pertahanan atau defender, adalah bagian pertama dalam barisan-barisan dalam sepak bola. Mereka bertugas untuk menjaga area pertahanan dan mencegah lawan untuk mencetak gol. Barisan belakang umumnya terdiri dari bek tengah dan bek sayap. Peran mereka meliputi menghalau serangan lawan, merebut bola, membuang bola dari area berbahaya, dan memulai serangan dari belakang.

2. Barisan Tengah (Midfielder)

Barisan tengah terletak di tengah lapangan dan menjadi perantara antara barisan belakang dan barisan depan. Pemain di barisan tengah, juga dikenal sebagai gelandang, memiliki peran ganda dalam pertahanan dan serangan. Mereka bertugas untuk merebut bola dari lawan, membantu membangun serangan, dan memberikan umpan-umpan yang akurat ke barisan depan. Barisan tengah sering dianggap sebagai otak tim, karena mereka berperan dalam mengatur aliran permainan.

Sumber:

UPDATE TERBARU