Wednesday 1st of May 2024

Prosedur dan Persyaratan Vaksin Anti Rabies (VAR), Sebelum Suntik Lakukan Hal Berikut Ini!

×

Prosedur dan Persyaratan Vaksin Anti Rabies (VAR), Sebelum Suntik Lakukan Hal Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com – Vaksin rabies adalah vaksin yang digunakan untuk mencegah infeksi virus rabies. Vaksin ini dapat diberikan pada orang yang diduga sudah terpapar rabies atau berisiko tinggi untuk tertular rabies. Lalu bagaimana prosedur dan persyaratan sebelum melakukan ini?

Buat kamu yang bingung jangan khawatir, kini akan kami bagikan mengenai Prosedur dan Persyaratan Vaksin Anti Rabies (VAR) yang akan kami bahas dan kami sampaikan disini. Silahkan kamu baca hingga selesai ya.


Baca juga: Contoh Surat Keterangan Tidak Hamil dari Puskesmas Untuk Keperluan Pra Nikah Hingga Melamar Kerja

Baca juga: Cara Mendapatkan Surat Keterangan Hamil dari Bidan di Puskesmas dengan Mudah, Begini Syarat yang Harus Dipenuhi

Baca juga: Harga Suntik Tetanus di Puskesmas Kota Surabaya Terbaru 2023, Murah Cuma Rp30.000/Orang Saja

Vaksin rabies diberikan melalui suntikan ke otot (intramuskular/IM). Pada orang dewasa, vaksin disuntikkan ke otot lengan atas. Sementara pada anak-anak atau balita, vaksin disuntikkan ke otot paha.

Meski secara umum kejadiannya jarang, rabies merupakan penyakit yang dapat berakibat fatal dalam waktu yang cepat. Oleh sebab itu, orang yang berisiko tinggi terpapar virus rabies harus memiliki perlindungan yang cukup.

Untuk suntikan VAR  tidak dipungut biaya, tetapi jika pasien mendapat pengobatan dikenakan tarif sesuai Perwal. Waktu suntiknya pun 15 menit sejak pasien mendaftar di ruang pendaftaran dan rekam medik.

Sumber:

UPDATE TERBARU