Monday 20th of May 2024

Syarat Rumus Sidik Jari SKCK Paling Lengkap dan Cara Pembuatannya

×

Syarat Rumus Sidik Jari SKCK Paling Lengkap dan Cara Pembuatannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai syarat dan cara membuat rumus sidik jari SKCK yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat melamar pekerjaan, baik itu di sektor swasta maupun pemerintahan diperlukan syarat khusus yaitu adanya SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. SKCK cukup penting khususnya bagi fresh graduate ataupun lulusan SMA/SMA yang ingin melamar pekerjaan atau mengurus hal yang berhubungan dengan administrasi.


Baca juga: Alur Pembuatan SKCK Secara Online dengan HP, Mudah Dilakukan Tidak Perlu Antri!

Baca juga: Syarat dan Cara Memperpanjang SKCK Terbaru 2023, Mudah Bisa Langsung Bawa Pulang yang Baru!

Baca juga: Cara Mudah Edit SKCK yang Sudah Kadaluarsa Menjadi Baru di HP

SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, dulunya dikenal dengan SKKB, kepanjangan dari Surat Keterangan Kelakuan Baik. Adalah surat yang diterbitkan oleh POLRI yang isinya catatan kejahatan seseorang.

Sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut. SKKB berlaku selama 6 (enam) bulan.

SKCK sendiri memiliki manfaat yang cukup penting, diperlukan untuk berbagai macam urusan administrasi ataupun sebagai prasyarat untuk berbagai kebutuhan, misalnya sebagai syarat untuk mengikuti Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), melamar pekerjaan, dan lain sebagainya.

Sumber:

UPDATE TERBARU