Sunday 19th of May 2024

Sinopsis Film Malam Pacar - Mapacci (2023), Sebuah Karya Bangsa yang Angkat Pernikahan Budaya Bugis Makassar

×

Sinopsis Film Malam Pacar - Mapacci (2023), Sebuah Karya Bangsa yang Angkat Pernikahan Budaya Bugis Makassar

--

ASCOMAXX.com – Film-film bertema budaya tersebut tentunya banyak digemari oleh penonton karena selain jalan cerita yang menarik, penonton juga bisa sekaligus belajar tentang budaya Indonesia.

Tidak hanya membahas isu agama atau politik, film Indonesia juga banyak yang mengangkat isu sosial dan budaya. Nah film yang memiliki genre serupa adalah Malam Pacar - Mapacci (2023).


Untuk itu kali ini akan kami berikan informasi mengenai Sinopsis Film Malam Pacar - Mapacci (2023), Sebuah Karya Bangsa yang Angkat Pernikahan Budaya Bugis supaya kamu tak penasatan lagi dengan plot ceritanya.

Baca juga: Nonton Film Anatomy of a Fall (2023) Sub Indo Full Movie HD, Pembuktian Kasus Kematian Suami Sendiri

Baca juga: Sinopsis Film Thailand PlayBoy and the Gang of Cherry (2017) Cerita Geng Underground yang Suka Main Hakim Sendiri

Baca juga: Drama Korea Mask Girl (2023) Viral di TikTok: Sinopsis, Link Nonton SUB INDO Full HD Gratis!

Sineas Makassar membuktikan kembali eksistensinya dalam produksi film layar lebar. Sukses dengan Uang Panai dan Kaili The Movie, drama romansa ini tampil mengangkat budaya pengantin Bugis Makassar mappacci, yakni prosesi yang dilakukan calon mempelai di rumahnya masing-masing, untuk membersihkan diri dari segala hal menjelang upacara pernikahan keesokan harinya.

Film produksi 2020 ini harus ditunda penayangannya akibat pandemi Covid19. Mappacci: Malam Pacar oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. 

Film Mappacci yang akan tayang serentak mulai 24 Agustus 2023 dibintangi Andi Batari Bintang, Cahya Arynagara, Cipta Perdana, Tumming dan Abu, Adhy Basto dan Sukri Basto, Zakaribo, Oki DM dan banyak lagi komedian Kota Makassar.

Sumber:

UPDATE TERBARU