Friday 17th of May 2024

Tips Aman agar Tehindar dari Dampak Negatif HP bagi Kesehatan, Buat yang Maniak HP Wajib Perhatikan!

×

Tips Aman agar Tehindar dari Dampak Negatif HP bagi Kesehatan, Buat yang Maniak HP Wajib Perhatikan!

--

Tips Aman agar Tehindar dari Dampak Negatif HP bagi Kesehatan

  • Batasi penggunaan HP menjadi seperlunya saja. Cobalah untuk mematikan HP setidaknya 30 menit sebelum tidur. Jaga suasana kamar agar tetap gelap dan tenang agar kualitas tidur lebih baik.
  • Kurangi cahaya di layar HP, bersihkan layar secara rutin, jaga jarak antara mata dan layar, serta besarkan ukuran teks untuk mencegah risiko terjadinya mata lelah.

Baca juga: 11 Daftar Catering Diet Tangerang Selatan Terbaik Tahun 2023, Harga Mulai 20 Ribuan Aja Loh!

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Sakit di Puskesmas yang Baik dan Benar, Untuk Izin ke Sekolah Atau Perusahaan


Baca juga: Doa Untuk Anak yang Sakit Batuk Menurut Ajaran Nabi Muhammad SAW, Bunda Bisa Mengamalkannya

  • Hindari penggunaan HP saat sedang berkendara atau berjalan. Jika benar-benar perlu, sebaiknya berhentilah di tepi jalan sejenak untuk menjawab panggilan telepon atau membalas pesan.
  • Saat menggunakan HP, cobalah untuk tidak terlalu menunduk. Beristirahatlah setiap 20 menit dan lakukan peregangan pada tangan, lengan, punggung, dan leher.
  • Lakukan olahraga atau latihan tertentu, seperti yoga atau pilates secara rutin sebagai pengalih perhatianmu dari HP sekaligus membantu meredakan kekakuan otot akibat terlalu banyak menggunakan HP.

Usai sudah topik mengenai Tips Aman agar Tehindar dari Dampak Negatif HP bagi Kesehatan yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga informasi ini berguna buatmu.

Sumber:

UPDATE TERBARU