Sunday 19th of May 2024

Apakah Main HP Mata Jadi Hitam? Ini Dia Bahaya Main HP Terlalu Lama yang Perlu Diketahui

×

Apakah Main HP Mata Jadi Hitam? Ini Dia Bahaya Main HP Terlalu Lama yang Perlu Diketahui

--

ASCOMAXX.com – Banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk bermain HP, tapi ini baru contoh kecil dari dampak pemakaian gadget yang berlebihan. Selain membuat kita lupa waktu, ada pula berbagai masalah yang dapat terjadi akibat terlalu sering main HP.

Lalu ada kasus mata hitam karena main hp, namun sayangnya berita itu hoax dan bukanlah sebuah kebenaran. Namun bermain hp terlalu lama memiliki dampak dan efek yang cukup buruk.


Kali ini akan kami bahas mengenai Apakah Main HP Mata Jadi Hitam? Ini Dia Bahaya Main HP Terlalu Lama yang Perlu Diketahui yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Baca juga: Download Contoh Surat Keterangan Sakit di Puskesmas Format PDF/Word Gratis

Baca juga: ICD 10 HNP Adalah? Pengertian serta Peran dalam Mendiagnosa

Baca juga: Cara Mengganti Cairan Infus yang Baik dan Benar, Ingat! Jangan Sampai Salah Ganti!

Terlalu sering menatap gadget akan membuat mata sakit, lelah, dan mengurangi kemampuan kamu untuk berkonsentrasi. Biasanya, kondisi ini akan hilang setelah kamu mengistirahatkan mata atau mengambil langkah untuk mengurangi ketidaknyamanan mata.

Pada beberapa kasus, tanda dan gejala sakit mata dapat menunjukkan kondisi mata yang harus segera mendapatkan perawatan medis. 

Bahaya Main HP Terlalu Lama

1. Trigger thumb (jempol menekuk)
Trigger thumb terjadi akibat penebalan pada pembungkus tendon ibu jari. Pada kondisi ini, ibu jari menjadi kaku dan tetap dalam keadaan bengkok meski sedang tidak menggunakan HP.

Sumber:

UPDATE TERBARU