Thursday 16th of May 2024

Mengapa Al Qur'an Disebut Sebagai Kitab yang Bersifat Universal? Mecakup Semua Hal yang Ada di Alam Semesta

×

Mengapa Al Qur'an Disebut Sebagai Kitab yang Bersifat Universal? Mecakup Semua Hal yang Ada di Alam Semesta

--

ASCOMAXX.com - Sebagai manusia memang terkadang tidak jarang terbesit pertanyaan - pertanyaan yang sangat jarang kita fikirkan dalam kehidupan sehari - hari. Salah satunya adalah mengenai mengapa Al Qur'an disebut sebagai kitab yang bersifat universal. Untuk mengetahui jwabannya silahkan simak pembahasan secara lengkapnnya berikut ini.

Kita hidup di Indonesia dengan berbagai suku, budaya, dan juga agama. Sudah sepatutnya untuk kita menjaga yang namanya toleransi terkhusus untuk umat beragama lain.


Dalam agama Islam pun juga mengajarkan untuk saling bertoleransi satu sama lain. Meskipun kita memiliki budaya, suku, bahasa, dan agama yang berbeda tapi kita harus saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Baca juga: Penyebab dan Alasan Kenapa Baterai HP Realme C2 Boros, Sepele Namun Bikin Rugi!

Baca juga: Lebih Bagus Zotero Atau Mendeley? Ini Alasan Memilih Salah Satu di Antara Keduanya

Baca juga: Alasan Kenapa GB WhatsApp Tidak Bisa di Install dan Cara Mengatasinya Paling Jitu

Setiap hari setiap saat sebagai umat muslim pasti kita semua berlomba – lomba untuk memperbanyak amalan – amalan yang sholih. Salah satunya yakni bertadarus atau mendalami ayat suci Al Qur’an. Al Qur'an sendiri merupakan pedoman hidup bagi umat Islam.

Mengapa Al Qur'an Disebut Sebagai Kitab yang Bersifat Universal?

Al-Quran disebut sebagai kitab yang bersifat universal karena memiliki beberapa ciri dan karakteristik yang memungkinkannya relevan dan dapat dimengerti oleh berbagai kelompok manusia dari berbagai latar belakang budaya, bahasa, dan zaman.

Sumber:

UPDATE TERBARU