Tuesday 14th of May 2024

Lebih Bagus Zotero Atau Mendeley? Ini Alasan Memilih Salah Satu di Antara Keduanya

×

Lebih Bagus Zotero Atau Mendeley? Ini Alasan Memilih Salah Satu di Antara Keduanya

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai perbandingan antara zotero vs mendeley. Bagi yang sering mengerjakan penelitian pasti sudah tidak asing dengan dua aplikasi tersebut. Nah, jika kalian bingung memilih antara zotero vs mendeley, silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Dalam dunia penelitian dan akademis, pengelolaan referensi adalah bagian penting dalam menyusun karya ilmiah. Dengan banyaknya literatur yang harus diakses dan disertakan dalam tulisan, alat pengelolaan referensi menjadi krusial.


Dua alat populer yang sering digunakan untuk tujuan ini adalah Zotero dan Mendeley. Keduanya memiliki fitur yang kuat, tetapi juga memiliki perbedaan yang bisa mempengaruhi pilihan Anda.

Baca juga: Perbandingan Antara Zotero dan Mendeley, Mana yang Lebih Cocok Untuk Penelitian?

Baca juga: Resep Membuat Bekal Untuk Suami Western dan Nusantara, Lebih Bervariasi Biar Suami Nggak Bosen

Baca juga: Contoh Soal Psikotes Nusantara Sehat, Ayo Pahami Setiap Soalnya!

Kedua alat ini memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing. Mari kita bandingkan Zotero dan Mendeley dari berbagai aspek untuk membantu Anda memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian.

Alasan Memilih Antara Zotero dan Mendeley

Beberapa alasan memilih Zotero:

- Mengumpulkan catatan kutipan untuk konten non-PDF dan PDF. Pengambilan sekali klik Zotero bekerja dengan banyak database dan situs web, dan bekerja dengan baik dengan banyak katalog, termasuk WU Classic, MOBIUS, dan WorldCat (antarmuka FirstSearch)

- kalian juga dapat mengaktifkan pengambilan metadata PDF, yang memungkinkan kalian membuat rekaman kutipan hanya dengan menyeret PDF ke Zotero.

Sumber:

UPDATE TERBARU