Sunday 19th of May 2024

Material Kaca Untuk Jendela Rumah, Terdapat Motif Alami Bikin Rumah Tambah Aesthetic!

×

Material Kaca Untuk Jendela Rumah, Terdapat Motif Alami Bikin Rumah Tambah Aesthetic!

--

Jenis kaca ini memiliki nilai dekoratif dan mampu menyebabkan pencahayaan yang tereduksi. Selain itu, struktur kaca ini juga berfungsi mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan, sehingga menghindari cahaya berlebih dan silau.

2. Kaca Berwarna (Tinted Glass)


Dikenal juga sebagai kaca "rayban", jenis kaca ini memiliki kemampuan menyerap panas sinar matahari hingga 55 persen, membuatnya cocok untuk digunakan pada area eksterior rumah.

Kaca ini berperan dalam menjaga suhu dalam ruangan tanpa perlu mengandalkan pendingin udara. Untuk meningkatkan tingkat kegelapan pada kaca, pengaplikasian lapisan dapat dilakukan berulang kali.

3. Kaca Cermin

Kaca cermin memiliki karakteristik mirip cermin, mampu mengurangi pandangan dari satu sisi. Ini berarti dari luar, pandangan ke dalam terhambat, sementara dari dalam masih memungkinkan melihat luar rumah.

Baca juga: Rekomendasi Merek Sofa Terbaik Awet dan Tahan Lama, Terlihat Lebih Elegan Untuk Ruang Tamu Rumah!

Baca juga: Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis, Ruang Tamu Kecil Bisa Terlihat Leluasa dan Aesthetic!

Baca juga: Skema Box Subwoofer 12 Inch Untuk Rumahan dengan Suara Lantang dan Menantang

4. Kaca Bening

Kaca bening adalah tipe kaca yang polos, tanpa warna, permukaannya datar, dan tidak memiliki distorsi. Kaca ini mampu mempertahankan reproduksi bayangan hampir 90 persen dari objek aslinya.

Meskipun, kaca ini kurang cocok digunakan pada bagian eksterior rumah karena kurang efektif dalam menahan panas matahari. Tersedia dalam ketebalan 5 mm, 6 mm, dan 8 mm, yang disesuaikan dengan ukuran kaca. Semakin besar ukurannya, semakin tebal pula kaca yang sebaiknya digunakan.

5. Kaca Tahan Banting (Tempered Glass)

Kaca jenis ini memiliki keunggulan tingkat kekuatan yang mencapai 3-5 kali lipat dari kaca biasa. Kemampuannya menahan beban angin, berat, dan tekanan lebih tinggi.

Bahkan jika pecah, kaca ini memecah menjadi fragmen-fragmen kecil dan tumpul yang lebih aman. Jenis kaca ini cocok sebagai alternatif pengganti dinding.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait material kaca jendela yang cocok untuk rumah baru yang bisa jadi referensi untuk rumah kalian agar terlihaat lebih mewah dan menarik. Sekian informasi yang kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU