Thursday 16th of May 2024

Cara Mirrorlink Hp ke Mobil Biar Bisa Mengakses Hiburan Seperti Spotify dan Notifikasi Chat

×

Cara Mirrorlink Hp ke Mobil Biar Bisa Mengakses Hiburan Seperti Spotify dan Notifikasi Chat

--

ASCOMAXX.com - Menampilkan layar hp di layar mobil memang banyak dilakukan saat ini, selain efisien, ini juga membantu kamu untuk mendapatkan pesan penting tanpa mengalihkan pandangan dari jalanan. Hal ini disebut MirrorLink. Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai MirrorLink untukmu. 

Kini kamu dapat mencerminkan layar ponsel cerdas kamu ke hampir semua perangkat—mulai dari TV atau laptop hingga layar infotainment mobil. Namun kamu harus memiliki head unit yang kompatibel dengan Android Auto atau Apple CarPlay.


Sebenarnya MirrorLink adalah sistem integrasi smartphone-ke-kendaraan yang bekerja mirip dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Hal ini membuat kamu dapat menghubungkan ponsel cerdas kamu ke tampilan infotainment kendaraan menggunakan MirrorLink.

Baca juga: Inspirasi Hiasan Dinding Kelas TK Paud, Ide Ciptakan Suasana Ceria

Baca juga: Ukuran & Skema Box Speaker Hardcase 6U Tanpa Mixer, Permudah Saat Lakukan Live

Baca juga: Hiasan Dinding Kelas TK Paud, Dari Kertas Origami Hingga Barang Bekas

Jika hp kamu terintegrasi ke dalam sistem infotainment, maka kamu dapat berinteraksi dengan aplikasi menggunakan kontrol suara, tombol dasbor, tombol roda kemudi, atau layar sentuh.

MirrorLink adalah sistem sumber terbuka yang dapat disesuaikan oleh produsen atau pengembang mobil mana pun—tidak seperti Android Auto atau Apple CarPlay. Sejarah menyebut bahwa MirrorLink adalah sistem integrasi smartphone-ke-kendaraan pertama, dan pada awalnya dikembangkan dan diluncurkan oleh Nokia beberapa tahun sebelum Android Auto dan Apple CarPlay dirilis.

Sumber:

UPDATE TERBARU