Friday 17th of May 2024

Video Viral Menteri Malaysia Gunakan Bahasa Jawa, Apakah Akan Diklaim Juga?

×

Video Viral Menteri Malaysia Gunakan Bahasa Jawa, Apakah Akan Diklaim Juga?

--

Video Viral Bahasa Jawa Dipakai Oleh Menteri Malaysia

Viral video seorang pejabat di Johor, Malaysia yang diketahui adalah seorang menteri menggunakan kutipan Bahasa Jawa di sebuah pertemuan resmi. Video viral tersebut pun mendapat banyak komentar netizen hingga ada yang khawatir Bahasa Jawa diklaim Malaysia. 

Diketahui yang bersangkutan adalah Datuk Onn Hafiz Bin Ghazi, Menteri Besar Johor. Jabatan tersebut adalah kepala pemerintahan negara bagian atau jika di Indonesia setingkat gubernur. 


Video yang viral di akun instagram viralpressid ini memperlihatkan ketika Onn Hafiz terlihat fasih menyampaikan kutipan dalam Bahasa Jawa.

Dalam pidatonya, ia menekankan jika Kerajaan Johor akan membantu bangsanya tanpa memandang asal-usulnya. Baik itu bangsa atau suku, derajat, keturunan, serta agama. 

" Kito iki buto worno. Kabeh podo wae. Kita benar-benar negara yang buta warna ketika kita data membantu Orang Johor," tutur dia. 

Postingan video di instagram ini mendapatkan banyak respon dari netizen Indonesia. Sebagian ada yang bangga, namun ada pula yang khawatir Bahasa Jawa diklaim Malaysia.  Apabila kamu penasaran dengan video viral satu ini, langsung saja coba cek di tautan link berikut.

KLIK DISINI!

 Baca juga: Link Video Una EVOS yang Viral di TikTok, Una Digilir 3 Orang Dari Vietnam Saat Mabuk!

Baca juga: Nonton Drama China Unchained Love Episode 29-30 Sub Indo, Situasi Tegang Terjadi di Kekaisaran!

Baca juga: Spoiler Donghua Swallowed Star Season 2 Episode 45, Kemunculan Kaisar Binatang Baru!

Sekian info yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua tentang berita mengenai bahasa Jawa digunakan oleh menteri Malaysia dalam berpidato. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU