Monday 20th of May 2024

Mengenal Aplikasi Elsimil dari BKKBN, Jadi Syarat Pernikahan Untuk Pencegahan Stunting Pada Anak

×

Mengenal Aplikasi Elsimil dari BKKBN, Jadi Syarat Pernikahan Untuk Pencegahan Stunting Pada Anak

--

ASCOMAXX.com - BKKBN kini mengeluarkan layanan baru bernama Elsimil. Program ini sebagai syarat pernikahan dari BKKBN untuk pasangan yang akan menikah dengan memberikan edukasi terkait pencegahan stunting pada anak. Nah, berikut ini adalah informasi lengkap terkait aplikasi tersebut.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan sebuah lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab atas perencanaan kependudukan, keluarga berencana, dan pengendalian pertumbuhan penduduk.


BKKBN memiliki peran strategis dalam mengembangkan dan melaksanakan program-program yang mendukung pengendalian pertumbuhan penduduk, termasuk penyediaan informasi, edukasi, dan layanan keluarga berencana.

Lembaga ini juga berfokus pada upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program peningkatan kesejahteraan keluarga. Salah satu program yang baru dikeluarkan adalah Elsimil yang digunakan sebagai syarat pencegahan stunting pada anak.

Baca juga: Download Aplikasi Hack Akun Higgs Domino Versi Terbaru, Mudah Tanpa Perlu Verifikasi!

Baca juga: Cara Menjernihkan Foto Blur Tanpa Aplikasi Paling Mudah dan Praktis, Bikin Foto Berkualitas HD dalam Sekejap

Baca juga: Cara Beli Tiket Kapal Laut Online via Aplikasi HP, Bisa Sat Set Tanpa Takut Ketinggalan Jadwal!

Tentang Aplikasi Elsimil

Elsimil merupakan akronim dari Elektronik Siap Menikah Siap Berkeluarga. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada calon pasangan yang berencana menikah dan ingin memiliki anak, dengan fokus pada mencegah risiko pertumbuhan anak yang terhambat (stunting).

Aplikasi bernama Elsimil Calon Pengantin bisa diunduh melalui Google Play Store. Kontennya mencakup pengisian informasi calon pengantin dan materi edukatif. Materi pendidikan ini mencakup persiapan sebelum pernikahan, persiapan kehamilan, serta aspek kesehatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU