Tuesday 21st of May 2024

ABC Running Adalah: Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Macam Gerakan

×

ABC Running Adalah: Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Macam Gerakan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai ABC Running yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Lari merupakan aktivitas gerak siklis (berulang-ulang) kaki kanan dan kaki kiri yang secara bergantian melangkah ke depan, disertai dengan adanya ayunan lengan kanan dan lengan kiri, yang melenggang secara bergantian.


Baca juga: Tugas Pemeran Dalam Teater Adalah? Sebuah Elemen Penting Keberhasilan Cerita yang Mesti Kamu Pahami!

Baca juga: Rumus Kimia Dari Timah Iv Klorida Adalah Apa? Cek Jawabannya Di Sini

Baca juga: Santunan Kematian Adalah? Sumbangan dari Pemerintah Daerah dengan Daftar Sasaran Disini!

Salah satu teknik latihan lari yang populer digunakan adalah teknik ABC Running. Namun, masih banyak yang tidak tau apa itu dan fungsinya dalam latihan. Untuk itu, baca artikel ini agar bisa mendapatkan jawabannya!

Pengertian ABC Running

Melansir dari berbagai sumber, Running ABC adalah sebuah aktivitas berupa latihan untuk menyempurnakan dari pada gerakkan tungkai serta dalam rangka melatih teknik lari khususnya lari jarak pendek (sprint), Dalam cabang atletik istilah ini lazim dinamakan Running ABC, karena merupakan gerakan-gerakan dasar lari.

Fungsi ABC Running

Running ABC memiliki tujuan dan fungsi untuk memperoleh peningkatan lari cepat dapat dilakukan melalui latihan akselerasi balance coordinasi running (abc running).

Sumber:

UPDATE TERBARU