Wednesday 15th of May 2024

Kumpulan Soal-soal PPPK Formasi Kebidanan Terbaru, Lengkap dengan Kunci Jawaban!

×

Kumpulan Soal-soal PPPK Formasi Kebidanan Terbaru, Lengkap dengan Kunci Jawaban!

--

ASCOMAXX.com - Kebidanan menjadi salah satu formasi dalam PPPK yang juga akan dilakukan seleksi. Dalam tahap seleksi, salah satunya adalah tes soal. Berikut ini akan kami bagikan tes formasi kebidanan terbaru yang bisa jadi acuan untuk pembelajaran.

PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) adalah sebuah sistem rekrutmen pegawai di sektor publik yang diperkenalkan dalam rangka meningkatkan fleksibilitas dan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya manusia di instansi-instansi pemerintah.


PPPK biasanya dipekerjakan untuk posisi non-PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan memiliki kontrak kerja dengan waktu tertentu, yang dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Mereka memiliki hak-hak dan kewajiban yang diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Contoh Soal Tes UKOM Kebidanan Terbaru, Sudah Dilengkapi Kunci Jawaban!

Baca juga: Contoh Soal Perubahan Fisik Pada Ibu Hamil Beserta Jawaban Lengkap!

Salah satu formasi dalam PPPK adalah formasi kebidanan, dimana proses seleksi dan penempatan individu yang memiliki kualifikasi dan kompetensi di bidang kebidanan untuk bekerja sebagai pegawai di instansi-instansi pemerintah.

Penggunaan PPPK formasi kebidanan diharapkan akan memperkuat tenaga profesional di sektor kesehatan, khususnya dalam memberikan pelayanan dan dukungan yang berkualitas dalam bidang kebidanan untuk masyarakat secara luas.

Mereka akan memiliki perjanjian kerja dengan waktu tertentu yang dapat diperpanjang, dan akan tunduk pada peraturan perundang-undangan serta aturan yang mengatur tugas, hak, dan kewajiban pegawai PPPK. Berikut ini soal tes PPPK pada formasi kebidanan.

Sumber:

UPDATE TERBARU