Monday 6th of May 2024

Contoh Soal Tes Skolastik LPDP 2023 dan Kunci Jawabannya, Menjawab Soal Test Jadi Makin Mudah!

×

Contoh Soal Tes Skolastik LPDP 2023 dan Kunci Jawabannya, Menjawab Soal Test Jadi Makin Mudah!

--

ASCOMAXX.com –  Tes skolastik adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan kognitif siswa yang terdiri dari kemampuan penalaran umum, literasi, pengetahuan dan pemahaman umum, dan pengetahuan matematika. Tes ini sering digunakan dalam seleksi masuk perguruan tinggi.

Pada tahun 2023 ini, tes skolastika menjadi salah satu tes yang diujikan pada SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau kalau sekarang lebih dikenal dengan nama SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes).


Kini akan kami sampaikan mengenai Contoh Soal Tes Skolastik 2023 dan Jawabannya yang akan kami bahas disini. Langsung saja simak disini.

Baca juga: Pengertian Persilangan Monohibrid Lengkap Dengan Hukum Mendel dan Contoh Soalnya

Baca juga: Contoh Momentum dan Impuls Dalam Kehidupan Sehari Hari yang Penting Banget Buat Keselamatan Manusia Dalam Beraktivitas

Baca juga: Contoh Soal Limas Segi Enam Beserta Pembahasan, Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

Nantinya, tes ini akan berhubungan dengan kemampuan siswa dalam bernalar dan problem solving. Jadi, tidak lagi berbentuk hapalan. Kata Kemendikbudristek, selama ini tes SNBT menitikberatkan hafalan dibanding penalaran. Materi yang diujikan juga terlalu banyak dan hanya berfokus pada mata pelajaran tertentu saja. Kondisi ini dapat menurunkan kualitas pembelajaran.

Contoh Soal Tes Skolastik 2023 dan Jawabannya

1. Apabila sudah siap panen, jeruk akan terasa empuk jika ditekan; kulitnya berwarna kuning langsat; dan jika tergores, keluar aroma wangi. Hal-hal tersebut membuat nilai jual jeruk semakin tinggi. Jika buah jeruk terasa keras jika ditekan, berwarna hijau, dan tidak mengeluarkan aroma, manakah simpulan yang BENAR?

Sumber:

UPDATE TERBARU