Tuesday 14th of May 2024

Kumpulan Contoh Soal Tes IQ Lengkap Dengan Kunci Jawabannya, Cek Berapa Skor Kamu

×

Kumpulan Contoh Soal Tes IQ Lengkap Dengan Kunci Jawabannya, Cek Berapa Skor Kamu

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai contoh soal tes iq yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu referensi. Pembahasannya sudah kami rangkum untuk kamu di bawah ini. 

Sebenarnya terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang, salah satunya dengan tes IQ (Intelligence Quotient).


Dengan tes ini kamu dapat mengetahui tingkat kecerdasan logika, matematika, linguistik, dan visual-spatial. Tes IQ juga bisa mengukur kemampuan dan kecakapan yang dimiliki oleh seseorang. Hal ini sangat berkaitan dengan prestasi kognitifnya.

Baca juga: Kumpulan Contoh Wawancara OSIS dan Jawabannya, Persiapkan Agar Tes Lancar dan Langsung Diterima

Baca juga: Nonton Reality Show Physical: 100 Season 1 Full Episode Sub Indo, Semua Kontestan Berjuang Merebutkan Gelar Pemenang!

Baca juga: Contoh Soal Psikotes Abstraksi Non Verbal Terbaru 2023, Pastikan Pelajari Sebelum Ikut Test!

Hingga kini faktanya di beberapa perusahaan, tes IQ menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan. Jenis tes ini dapat mengukur kemampuan dan kerangka berpikir calon karyawan secara total dan logis.

Tes IQ terdiri dari dua sajian soal, yakni soal terbuka dan soal tertutup. Soal terbuka tidak terdapat pilihan jawabannya, sehingga peserta tes harus menjawabnya sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Di sisi lain soal tertutup sudah tersedia jawabannya, sehingga peserta tes dapat memilih jawaban yang dianggap paling benar dan tepat. Soal ini relatif mudah dikerjakan, namun butuh ketelitian dalam menjawabnya. Berikut selengkapnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU