Thursday 16th of May 2024

Kenapa Led TV Bergaris? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Biar Gambar Bisa Normal Dengan Cepat

×

 Kenapa Led TV Bergaris? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Biar Gambar Bisa Normal Dengan Cepat

--

ASCOMAXX.com – Pernahkah led tv kamu bergaris? Ini merupakan hal yang sangat menyebalkan apalagi jika terjadi ketika kita sedang menonton acara favorit. Pada artikel beikut ini adalah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi led tv bergaris yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Menonton televisi merupakan salah satu aktivitas yang sudah dilakukan sejak dulu. Saat ini, berbagai macam televisi sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tersedia dengan berbagai macam tipe tentunya.


Televisi merupakan sebuah alat penangkap siaran bergambar. Kata televisi berasal dari kata tele dan vision ; yang mempunyai arti jauh (tele) dan tampak (vision). Jadi, televisi berarti tampak atau dapat melihat dari jarak jauh.

Baca juga: Daftar Biaya Service TV LED LG Layar Gelap Agustus 2023, Tersedia Harga Untuk Semua Ukuran!

Baca juga: TV LED Polytron Tidak Keluar Suara dan Gambar, Begini Cara Memperbaikinya yang Mudah dan Cepat!

Baca juga: Baca Manga A Warrior Exiled By The Hero And His Lover Bahasa Indonesia, Bergenre Petualangan Fantasi degan Bumbu Dewasa

Sebagai informasi LED atau Light Emitting Diode merupakan komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya monokromatik ketika diberikan tegangan dengan bias maju (forward bias). Cahaya-cahaya yang dipancarkan LED memiliki berbagai warna yang dihasilkan dari bahan semikonduktor yang digunakan dalam pembuatannya.

Layar TV LED bergaris dapat disebabkan karena berbagai hal. Tentu layar TV bergaris bakal mengganggu kenyaman menonton.  Munculnya garis pada layar TV LED pasti akan merusak kualitas gambar televisi. Tentu, hal ini bakal menganggu kenyamanan ketika menonton tayangan yang kamu nantikan.

Umumnya penyebab layar TV bergaris-garis biasanya terjadi lantaran adanya kerusakan pada panel LCD. Selain itu, layar TV bergaris horizontal maupun vertikal bisa disebabkan pula karena adanya kerusakan komponen di dalam perangkat tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU