Monday 3rd of June 2024

Asal usul Batu Akik Combong Lengkap Dengan Mitosnya yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

×

Asal usul Batu Akik Combong Lengkap Dengan Mitosnya yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

--

Selama ini jenis batu akik combong pernah menghiasi kontes secara nasional. Meski pun terbilang batu akik jenis combong sering disebut mustika.

Namun faktanya, sebagian besar orang lebih memilih batu akik jenis ini untuk dikoleksi. Penemuan batu akik combong memang jarang. Ciri khas yang ada pada batu combong adalah memilik tekstur bolong pada tengah batu.


Umumnya batu tersebut biasanya ditemukan berada di aliran sungai. Sebagai tempat yang sering ditemukan adalah di kawasan pulau sumatera. begini pembahasannya.

Asal usul Batu Akik Combong Lengkap Dengan Mitosnya

Batu combong bisa ditemukan pada berbagai jenis batu, mulai dari batu akik biasa sampai batu mulia bernilai tinggi, hanya saja untuk batu dengan kekerasan diatas 7 skala mohs biasanya jarang terjadi.

Umumnya batu seperti itu banyak terdapat pada jenis batu akik sulaiman dan dikenal sulaiman combong, cempaka madu combong atau pada jenis batu lain dengan kekerasan rendah.

Batu bolong atau combong pada umumnya terdapat pada jenis batu akik dengan kekerasan 5 skala mohs atau batu yang terbentuk dari cadas dan banyak ditemukan di aliran air seperti sungai atau lereng.

Baca juga: Kloset Jongkok Vs Kloset Duduk Mana yang Paling Bagus? Jangan Asal Milih Ya!

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Sekolah Untuk Visa Jepang yang Baik dan Benar

Baca juga: Contoh Materi Presentasi Tentang Omzet Penjualan Lengkap Dengan Strategi Ekspansi Bisnis

Sifat batu dengan dengan bahan cadas mudah retak atau pecah karena unsur meneral dan molekulnya tidak terikat secara kuat. Warna yang dihasilkan bisanya berwarna oranye berpadu dengan warna kuning, seperti batu jenis kenanga

Ciri khas batu bisa dilihat pada pamor atau ruas batu yang dihasilkan seperti pamor akik sulaiman dengan gambar, pamor Collono (mulus), pamor air widuri (memiliki sedikit serat didalamnya) dan batu yaman bentukan dari air membeku ciri umum berwarna gelap atau hitam

Manfaat batu akik combong 

1. Meningkatkan keberuntungan

Dipercaya sebagai penglaris. Yang digunakan tanpa atau bergagang cincin sebaliknya dibiarkan tanpa ikatan kerap disimpan atau dibawa saat berdagang.

2. Menghilangkan kesialan

Batu akik jenis combong juga dikenal berkhasiat untuk menangkis kesialan. Tolak Balak. Dengan tidak melupakan doa terhadap keyakinan lindungan sang pencipta.

3. Meningkatkan daya tarik

Bentuk batu tersebut menyerupai bentuk unik. Sehingga para lelaki yang menyimpan atau menggunakan batu akik jenis ini memiliki daya tarik yang kuat untuk memikat sang pujaan hati.

Nah, itulah informasi mengenai asal-usul batu akik combong. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU