Saturday 4th of May 2024

Rekomendasi Ukuran Resistor Untuk TR Final Bikin Amplifier Makin Mantap

×

Rekomendasi Ukuran Resistor Untuk TR Final Bikin Amplifier Makin Mantap

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi ukuran resistor untuk tr final bikin amplifier yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Speaker sendiri merupakan transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) melalui penggetaran komponen yang berbentuk membran untuk menggetarkan udara sehingga terjadilah gelombang suara yang terdengar sampai di gendang telinga dan dapat didengar sebagai suara.


Sebenarnya ada beragam hal yang mungkin berpengaruh pada kualitas audio dari musik yang sedang diputar. Bukan hanya dari pengaturan bass saja tapi kualitas audio yang dihasilkan juga dipengaruhi dari perangkat yang digunakan.

Baca juga: Skema Box Speaker Line Array 10 Inch Double Plus Tweeter, Gunakan Watt Minimal Tapi Suara Maksimal

Baca juga: Skema Preamp Mic IC 4558 Lengkap Dengan Cara Merakitnya, Bikin Audio Speaker Makin Nyus

Baca juga: Skema Speaker Aktif Mini Untuk HP Atau Laptop dan Cara Merangkainya dengan Mudah

Kalau kamu ingin mendapatkan bass yang empuk kamu perlu mengatur tone control. Pilih juga jenis speaker yang berkualitas. Meskipun sekarang ini ada banyak sekali pilihan jenis speaker yang dijual di pasaran tapi tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus.

Setiap jenis speaker memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Agar suara bass yang dihasilkan terdengar baik maka usahakan untuk memilih komponen speaker dengan karakter khusus bass.

Dalam hal ini transistor dan resistor menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi ukuran resistor untuk tr final bikin amplifier yang wajib kamu tahu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU