Friday 17th of May 2024

Viral Nama SDN Jembut Kadal di Kabupaten Aceh Barat Ternyata Hoaks, Polisi Sudah Pastikan Website dan Lokasinya Tidak Ada

×

Viral Nama SDN Jembut Kadal di Kabupaten Aceh Barat Ternyata Hoaks, Polisi Sudah Pastikan Website dan Lokasinya Tidak Ada

--

SDN Jembut Kadal di Kabupaten Aceh Barat Hoaks

Melalui tweet salah satu pengguna Twitter yang telah dilihat sebanyak 1,5 juta kali dan mendapat beragam komentar, situs dengan nama http://jembutkadal.mysch.id/ tersebut menyebutkan lokasinya terletak di Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, cukup menyita perhatian publik.

Namun belakangan diketahui lokasi tersebut tidak benar adanya. Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso melalui Kapolsek Arongan Lambalek, Iptu Muwjiburrahmatullah mengatakan, setelah dilakukan pengecekan serta pemeriksaan data SDN di kawasan itu, tidak ditemukan nama atau lokasi seperti foto yang sudah beredar dalam dua hari ini.


Baca juga: Zoe Gabriel, Korban Bullying Viral di TikTok Kini Diundang Langsung Oleh Pemilik Brand Terkenal C&K

Baca juga: Lirik Lagu Angin Kencang - Noh Salleh, Lagu Galau Rindu Seseorang yang Lagi Viral di TikTok

Baca juga: Viral! Ratusan Siswi SMP SMA Ponorogo Banyak yang Hamil di Bawah Umur dan di Luar Nikah!

“Sudah dicek dan diperiksa memang tidak ada, sekolah itu tidak benar adanya. Informasi yang beredar itu hoaks yang dibuat oknum tak bertanggung jawab, serta mencoreng nama Kecamatan Arongan Lambalek, seolah memberi penamaan buruk untuk lembaga pendidikan,” jelas Ipda Muji kepada AJNN, Jumat (13/1).

Kami menghimbau untuk tidak turut serta dalam penyebaran video yang bermuatan konten negatif. Hal tersebut telah di atur dalam undang-undang yaitu Pasal 27 Ayat 1 UU ITE No.19 Tahun 2016.

Demikianlah informasi mengenai SDN Jembut Kadal di Kabupaten Aceh Barat yang terbukti hoaks. Semoga informasi kali ini dapat menjawab pertanyaanmu. Jangan lupa sampaikan pendapat di kolom komentar, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU