Sunday 28th of April 2024

Contoh Soal Pembagian Ratusan Beserta Jawaban, Mudah Dipahami Bisa Untuk Belajar!

×

Contoh Soal Pembagian Ratusan Beserta Jawaban, Mudah Dipahami Bisa Untuk Belajar!

--

ASCOMAXX.com - Materi pembagian termasuk dalam pelajaran matematika. Pembagian dasar menjadi bahan ajar wajib untuk SD/MI termasuk.  Nah, untuk memudahkan belajar, berikut ini ada beberapa kumpulan soal pembagian ratusan beserta jawaban yang mudah untuk dipahami.

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Sebelum membahas mengenai pembagian, perlu diketahui apa itu pembagian bilangan. Pembagian bilangan merupakan proses aritmatika dasar yang mana terdapat satu bilangan dipecah rata maka akan menjadi bilangan yang lebih kecil sesuai dengan bilangan pembaginya.

Baca juga: Contoh Soal Matematika Dasar Tes Masuk Inten Untuk Lulusan SMA/MK 2023, Pasti Auto Lulus!

Baca juga: Contoh Rubrik Penilaian Soal Pilihan Ganda, Lengkap dengan Penjelasannya

Baca juga: Download Contoh Soal Elastisitas Format Word/PDF GRATIS, Dilengkapi dengan Kunci Jawaban

Pembagian adalah operasi yang berlawanan dengan perkalian, yang telah dipelajari sejak SD. Oleh karena itu, untuk mempelajari pembagian, penting untuk memiliki pemahaman tentang perkalian terlebih dahulu. Untuk membantu memahami materi tersebut, berikut ini kumpulan soal yang bisa dipelajari.

Contoh Soal Pembagian Ratusan

Soal Romawi I

1. 156 : 12 =…
A. 13
B. 14
C. 15
D. 16

2. 210 : 14 =…
A. 13
B. 14
C. 15
D. 16

3. 272 : 17 =…
A. 13
B. 14
C. 15
D. 16

Sumber:

UPDATE TERBARU