Tuesday 21st of May 2024

Mengenal Tari Indang Asal Sumatera Barat: Sejarah Singkat, Aturan Penari, hingga Tata Panggung

×

Mengenal Tari Indang Asal Sumatera Barat: Sejarah Singkat, Aturan Penari, hingga Tata Panggung

--

ASCOMAXX.com - Indonesia sangat kaya akan ragam dan juga budaya. Salah satunya adalah tarian Indang asal Sumatera Barat. Mari simak artikel berikut ini untuk mengupas tuntas tentang tarian Indang.

Tarian merupakan salah satu jenis kesenian yang menampilkan gerakan-gerakan indah dan cantik dari setiap anggota tubuhnya. Mulai dari tangan, kaki, bahu, jari, bahkan hingga lirikan mata.


Berbagai gerak tubuh ini berpadu menjadi satu hingga membentuk suatu keindahan. Ada beberapa unsur utama dalam tari, di bawah ini kami sampaikan ulasannya.

Secara umum unsur utama dalam tari adalah gerakan. Inilah yang menjadi keunikan dalam seni tari, di mana gerakan yang dihasilkan menjadi produk utama yang bisa dinikmati oleh penonton. Tapi, tidak hanya gerak tubuh, terdapat beberapa unsur utama lain yang tak kalah penting.

Baca juga: Bali Mandira Beach Resort SPA Terbaru 2023: Tarif Layanan Terbaru 2023, Fasilitas, dan Informasi Kontak

Baca juga: Daftar Travel Banjar Jakarta PP Terbaik, Keberangkatan Setiap Hari dengan Tarif Terjangkau!

Baca juga: Rekomendasi Bus Purwokerto Bandung Dengan Tarif Murah Lengkap Beserta No Agennya

Selain itu, dalam tari ini juga meliputi tata busana, tata rias, musik atau iringan tari, properti tari, dan panggung pertunjukan. Berbagai unsur ini saling mendukung satu dengan yang lain, sehingga menghasilkan suatu pertunjukan yang dapat dilihat secara utuh dan menyeluruh.

Sebenarany macam - macam jenis tari ada banyak, salah satunya adalah tari kreasi. Kali ini kami akan membahas tentang tari Indang.

Sumber:

UPDATE TERBARU