Monday 13th of May 2024

Arti Chill yang Sebenarnya, Bahasa Gaul Viral TikTok yang Banyak Dipakai Belakangan Ini

×

Arti Chill yang Sebenarnya, Bahasa Gaul Viral TikTok yang Banyak Dipakai Belakangan Ini

--

ASCOMAXX.com - Yang suka scroll TikTok setiap hari pasti tahu mengenai trend chill yang tengah viral. Buat kamu yang ingin mengetahui penjelasan informasi mengenai arti chill, bahasa gaul yang belakangan viral di TikTok. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Beberapa waktu belangan banyak konten kreator yang membuat bahasa dengan kata-kata sorry gue gak tau lo se chill ini, membuat Netizen penasaran dengan artinya. Jika kamu termasuk salah satunya, yuk simak artikel di bawah ini.


Baca juga: Viral! Ini Arti Dari Love You More yang Banyak Digunakan Gen Z Lengkap Dengan Cara Penggunaannya

Baca juga: Arti Istilah Cidro Viral di TikTok Maknanya Bikin Nangis, Bisa Jadi Kamu Relate

Baca juga: Bedah Arti Istilah Filsafat Cogito Ergo Sum atau Aku Berpikir Maka Aku Ada yang Banyak Jadi Pengangan Generasi Masa Kini

Tiktok merupakan platform media sosial terbesar yang sering memicu viral dan trend. Penyebaran informasi makin cepat dan tak terbatas dengan format video TikTok.

Media sosial ini adalah salah satu aplikasi hiburan terbaik di mana pengguna bisa menonton berbagai video kreatif dan menarik. banyak juga hal trending dan viral yang berasal dari medsos ini.

Belakangan ini banyak pengguna TikTok yang menggunakan kata-kata ini. Namun apa sih sebenarnya arti sepenggal kata ini? Pasti kalian sudah tidak sabar, selengkapnya di bawah ini.

++++

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentunya menggunakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain agar mendapatkan maksud dari penutur dan lawan tuturnya.

Tren yang berkembang cepat menjadikannya sangat banyak menjamur dan umumnya berlangsung dalam waktu singkat. Karena itu jika mengikuti perkembangannya maka kamu harus siap-siap menyerapnya dengan cepat.

Arti Chill yang Sebenarnya

Kata ini kerap kali muncul dalam percakapan sehari-hari. Tidak jarang juga kata ini dijadikan caption di media sosial. Chill sendiri merupakan bahasa gaul yang berasal dari bahasa Inggris. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, chill mengandung arti “santai” dan “dingin”.

Chill artinya sensasi dingin disertai menggigil karena sakit. Di samping itu, kata chill juga bisa mengandung arti merinding. Dalam bahasa gaul, kata chill dapat didefinisikan menjadi beberapa arti, di antaranya:

1. Keren

Arti chill mengacu pada sesuatu yang keren atau hebat. Beberapa contoh kalimatnya sebagai berikut:
She is a chill teacher. (Dia adalah guru yang keren.)

2. Baik-baik Saja

Kata chill dapat digunakan untuk menyatakan kondisi baik-baik saja. Contohnya sebagai berikut:
Don’t worry about me, I’m chill. (Jangan mengkhawatirkan saya, saya tidak apa-apa.)

3. Santai
Kata chill mengandung arti “santai”. Kata ini bisa digunakan untuk menenangkan diri. Misalnya:
Dude, just chill. (Bung, santai aja.)

Bahasa Gaul Lainnya

1. WYD

WYD adalah singkatan dari "What You Doing" yang artinya "apa yang sedang kamu lakukan". Istilah ini biasanya digunakan untuk menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan orang lain.

Baca juga: Arti Aku Berpikir Maka Aku Ada, Sebuah Ungkapan Dari Filsuf Perancis Rene Descartes yang Jadi Pembuka ke Ajaran Filsafat

Baca juga: Arti Istilah Waist Adalah? Sering Diucapkan Anak Gaul Jaman Sekarang

Baca juga: Arti Kata Mumtaz Bahasa Arab Adalah? Sering Digunakan Untuk Nama Anak

2. BRB

BRB adalah singkatan dari "Be Right Back" yang artinya "akan segera kembali". Istilah ini sering digunakan ketika seseorang harus berhenti sejenak untuk melakukan hal lain dan akan membalas pesan itu nanti.

3. BTW

BTW adalah singkatan dari "By the Way" yang artinya "ngomong-ngomong". Istilah ini biasanya digunakan saat seseorang akan membahas suatu topik tertentu.

4. ASAP

ASAP adalah singkatan dari "As Soon As Possible" yang artinya "sesegera mungkin". Istilah ini sering digunakan saat seseorang membutuhkan respons yang cepat atau ingin melakukan sesuatu dengan segera.

5. ICYMI

ICYMI adalah singkatan dari "In Case You Missed It" yang artinya "jika kamu melewatkannya". Istilah ini digunakan untuk memberitahukan kembali tentang suatu hal yang mungkin terlewatkan.

6. CMIIW

CMIIW adalah singkatan dari "Correct Me If I’m Wrong" yang artinya "koreksi jika aku salah". Istilah ini biasanya digunakan ketika seseorang merasa tidak yakin dengan pendapatnya.

Sekian penjelasan arti chill, bahasa gaul yang belakangan viral di TikTok yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU