Tuesday 7th of May 2024

Download Contoh Rubrik Penilaian Soal Pilihan Ganda, Solusi Untuk yang Masih Bingung Scoring!

×

Download Contoh Rubrik Penilaian Soal Pilihan Ganda, Solusi Untuk yang Masih Bingung Scoring!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang rubrik penilaian soal pilihan ganda. Untuk mendapatkan jawabannya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Pendidikan merupakan pintu gerbang dari perubahan. Adanya pendidikan, akan membuat perubahan ke arah kebaikan. Namun, pendidikan di Indonesia masih menemui beberapa kendala yang tidak kunjung terselesaikan.


Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan program Pendidikan Profesi Guru. Melalui program tersebut, pemerintah berharap dapat menghasilkan tenaga pendidik (guru) yang profesional dan unggul.

PPG merupakan sebuah program yang digagas pemerintah untuk mempersiapkan tenaga pendidik (guru) profesional yag mampu mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Mahasiswa yang memiliki impian menjadi tenaga pendidik profesional bisa mengikuti program ini.

Baca juga: Contoh Rubrik Penilaian Soal Pilihan Ganda, Lengkap dengan Penjelasannya

Baca juga: Kumpulan Contoh Fiil Amar dan Penjelasan Singkatnya, Mempermudah Belajar Ilmu Nahwu

Baca juga: Hukum dan Tasrif Fiil Amar, Para Santri Wajib Hafal Nih Untuk Ujian Diniyah!

Dalam PPG pastinya kita akan belajar bagaimana untuk membuat rubrik penilaian sikap. Baik menjadi guru kelas maupun guru pelajaran, seorang guru akan memerlukan rubrik penilaian sikap untuk melakukan sebuah penilaian.

Pada Kurikulum 13 ada 3 poin yang perlu diperhatikan adalah:

1. Penilaian sikap (spiritual dan sosial)
2. Penilaian pengetahuan
3. Penilaian ketrampilan

Sumber:

UPDATE TERBARU