Sunday 16th of June 2024

Tips Budidaya Ikan Lele yang Baik dan Benar, Mulai dari Benih Hingga Dewasa Siap Panen

×

Tips Budidaya Ikan Lele yang Baik dan Benar, Mulai dari Benih Hingga Dewasa Siap Panen

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai tips dan trik budidaya ikan lele yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Ikan merupakan anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan sendiri memiliki jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Secara taksonomi, ikan tergolong kelompok paraphyletic yang hubungan kekerabatannya masih diperdebatkan.


Baca juga: Cara Dapat Uang 1 Milyar Pertama Sebelum 30 Tahun, Yuk Catat Tipsnya

Baca juga: Tips Menentukan Persamaan Transistor Menggunakan Data Site, Gampang Banget dan Dijamin Langsung Berhasil

Baca juga: Skema Rangkaian Relay 4 Kaki Untuk Kendaraan Bermotor, Tips Mudah Untuk Merangkainya

Ikan dibagi menjadi ikan tanpa rahang (kelas Agnatha, 75 spesies termasuk lamprey dan ikan hag), ikan bertulang rawan (kelas Chondrichthyes, 800 spesies termasuk hiu dan pari), dan sisanya tergolong ikan bertulang keras (kelas Osteichthyes).

Tentang Ikan Lele

Dilansir dari berbagai sumber, ikan Lele adalah sekeluarga ikan yang hidup di air tawar. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki "kumis" yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.

Lele memiliki tubuh yang lonjong seperti torpedo atau sangat panjang seperti sidat pendek. Kepalanya keras menulang di bagian atas, dengan mata yang kecil dan mulut lebar yang terletak di ujung moncong, dilengkapi dengan empat pasang sungut peraba (barbels) yang amat berguna untuk bergerak di air yang gelap. Beberapa spesies lele tidak bisa melihat.

Sumber:

UPDATE TERBARU