Tuesday 21st of May 2024

Contoh Gambar Masjid 2 Lantai Minimalis Modern, Bikin Ibadah Makin Nyaman!

×

Contoh Gambar Masjid 2 Lantai Minimalis Modern, Bikin Ibadah Makin Nyaman!

--

ASCOMAXX.com - Masjid dengan ruangan yang nyaman membuat ibadah akan semakin khusyuk. Hal ini penting untuk memperhatikan desain yang akan digunakan. Berikut ini beberapa kumpulan gambar masjid yang bisa jadi referensi dengan bangunan minimalis nan modern.

Pada desain masjid, akan  didasarkan pada prinsip-prinsip arsitektur Islam yang khas, dengan tujuan menciptakan lingkungan spiritual yang mendukung aktifitas keagamaan. Arsitektur masjid menggabungkan elemen-elemen estetika dan simbol-simbol Islam.


Masjid dua lantai ini adalah konsep masjid yang memungkinkan pemanfaatan ruang secara lebih efisien dan dapat mencakup berbagai fasilitas tambahan. Pada lantai pertama, biasanya terdapat area utama untuk shalat jamaah, yaitu ruang salat yang menjadi pusat aktivitas ibadah dan beribadah bagi jamaah.

Selain itu, lantai pertama juga bisa menampung fasilitas seperti mihrab, mimbar, dan ruang untuk berwudhu, sehingga memenuhi kebutuhan dasar dalam pelaksanaan ibadah. Lantai kedua sering kali dimaksudkan untuk memperluas kapasitas ruang dan menyediakan ruang tambahan untuk berbagai kegiatan keagamaan.

Baca juga: Berikut Keunggulan dan Kekurangan Kayu Ulin sebagai Konstruksi Bangunan, Ketahui Sebelum Membeli!

Baca juga: Detail Perancangan Kuda-kuda Kayu Pada Bangunan Rumah, Lengkap dengan Ukurannya!

Baca juga: Daftar Harga Bahan Bangunan Terbaru 2023, Lengkap Mulai Seman Hingga Kayu!

Dengan memiliki dua lantai, masjid dapat melayani lebih banyak kegiatan dan kebutuhan komunitas Muslim setempat, serta menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berdaya guna. Desain masjid dua lantai juga memiliki fungsi modern guna melayani kebutuhan umat Muslim saat ini.

Gambar Masjid 2 Lantai Minimalis

- Contoh Gambar 1

Sumber:

UPDATE TERBARU