Tuesday 14th of May 2024

Persamaan Transistor BD139, Tipe NPN Paling Populer Untuk Aplikasi Alat-Alat Elektronik

×

Persamaan Transistor BD139, Tipe NPN Paling Populer Untuk Aplikasi Alat-Alat Elektronik

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai persamaan dari transistor BD139 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat.


Baca juga: Cara Merakit Transistor Final Secara Paralel Paling Mudah, Praktis, dan 100% Work

Baca juga: Spesifikasi dan Persamaan Transistor A1013, Disertai Penjelasan Nomor Pinout-nya

Baca juga: Transistor Adalah: Pengertian, Fungsi, Jenis, Lambang, dan Cara Kerja

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Pengertian Transistor

Transistor merupakan alat semikonduktor yang dipakai sebagai penguat, sebagai sirkuit pemutus dan penyambung (switching), stabilisasi tegangan, modulasi sinyal atau sebagai fungsi lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU