Friday 10th of May 2024

Tenaga Bidan Program Nusantara Sehat Tahun 2023, Siap Ratakan Fasilitas Kesehatan Indonesia Hingga ke Pelosok

×

Tenaga Bidan Program Nusantara Sehat Tahun 2023, Siap Ratakan Fasilitas Kesehatan Indonesia Hingga ke Pelosok

--

ASCOMAXX.com – Melalui pembahasan berikut ini akan kami sajikan informasi terkini mengenai tenaga bidan program nusantara sehat tahun 2023 ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebagai informasi program Nusantara Sehat merupakan sebuah program berwujud kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah diutamakan oleh Pemerintah guna menciptakan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.


Program NS ini diharakan mampu menjadi garda yang terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan upaya preventif (Pencegahan) melalui pendidikan kesehatan, konseling serta skrining (penapisan).

Baca juga: Pendaftaran Nusantara Sehat Periode 3 Tahun 2023: Cek Jadwal, Syarat dan Ketentuan, Hingga Cara Daftarnya

Baca juga: Intip Contoh Laporan BI Checking PNM Mekaar Terbaru 2023, Hati-Hati! Riwayat Kredit Bisa Terancam

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat BI Checking PNM Mekaar Terbaru 2023, Langkah Mudah Untuk Ambil Pinjaman Lagi

Indonesia merupakan negara yang luas. Dalam hal akses kesehatan tentunya masih ada banyak hal yang bisa diperbaiki. Karenanya disusunlah Program Nusantara Sehat.

Melalui penempatan tenaga kesehatan berbasis tim, Program Nusantara Sehat dilakukan berdasarkan hasil kajian terhadap distribusi tenaga kesehatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2012.

Nah, untuk periode 3 program Nusantara Sehat tahun 2023 ini kabarnya akan ada tenaga bidan. Jikalau kamu berminat cek informasinya yang sudah kami siapkan untukmu di bawah ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU