Sunday 19th of May 2024

Cara Kerja Relay Klakson Pada Mobil yang Perlu Kamu Tau, Mulai Awal hingga Akhir!

×

Cara Kerja Relay Klakson Pada Mobil yang Perlu Kamu Tau, Mulai Awal hingga Akhir!

--

Namun, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi mengapa harus menggunakan relay. Selain sebagai faktor pengaman untuk mencegah terjadinya beban berlebih pada saklar juga menjamin akan kestabilan tegangan dari sumber sampai ke komponen kelistrikan. Oleh karena itu, biasanya komponen yang menggunakan relay merupakan komponen yang membutuhkan arus yang besar seperti motor stater, kedua lampu kepala, klakson dan sebagainya.

Nah, kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang bagaimana cara kerja relay klakson.


Baca juga: Inilah Tutorial Memperbaiki EDC Mandiri Sinyal yang Hilang dan Tak Terdeteksi Terupdate 2023, Sinyal Dijamin Balik Lagi

Baca juga: Bagaimana Cara Membayar Pinjaman 360Kredi? Berikut Tutorial Pelunasan Paling Mudah dan Praktisnya

Baca juga: Tutorial Top Up Higgs Domino 3000 Pulsa Telkomsel, Termurah di Tahun 2023!

Cara Kerja Relay Klakson Pada Mobil

Cara kerja dari relay klakson bekerja dengan mengontrol dan mengalirkan arus listrik. Teknik pemasangannya tidak boleh terbalik dan harus benar. Arus listrik akan mengalir melewati kaki relay 86 dan 86, lalu menuju kumparan. Aliran ini akan menghasilkan daya magnet yang bisa menarik kontraktor.

Nah lalu, arus listrik dari kemagnetan itu akan mengalir dari kaki relay 30 ke kaki relay 87. Aliran ini akan bekerja berulang-ulang. Jadi, arus listrik akan mengalir dengan lancar.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga sedikit banyak artikel ini bisa bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU