Sunday 5th of May 2024

Tutorial Pasang Relay Klakson Motor dengan Mudah, Cocok Diikuti Untuk Para Pemula!

×

Tutorial Pasang Relay Klakson Motor dengan Mudah, Cocok Diikuti Untuk Para Pemula!

--

ASCOMAXX.com – Berikut artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang jalur relay klakson. Untuk kalian para pemula silahkan ikuti informasi secara lengkapnya berikut ini. 

Tahukah kamu apa itu relay? Relay adalah saklar elektromekanikal yang digunakan untuk membuka dan menutup rangkaian listirk serta menstimulasi listrik kecil menjadi arus yang lebih besar.


Pada dasarnya relay digunakan sebagai penghubung dan pemutus arus listrik. Elektromagnet yang ada pada relay akan menggerakkan switch. Dengan demikian, arus listrik dengan daya kecil dapat mendistribusikan listrik menuju tegangan yang lebih tinggi.

Terdapat banyak sekali fungsi relay yang bisa kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Seringkali relay digunakan untuk memenuhi kebutuhan industri pabrik, kebutuhan rumah, dan juga otomotif.

Baca juga: Cara Pasang Relay Klakson Mobil dengan Mudah, Siapkan Peralatan dan Tutorialnya

Baca juga: Contoh Halaman Judul (Skripsi, Makalah, Laporan) Berikut Cara Membuatnya

Baca juga: Cara Membuat Nomor Halaman Cover (Judul) Pada Skripsi, Makalah, dan Laporan dengan Mudah Untuk Pemula

Apa Itu Relay?

Dilansir dari berbagai sumber, relay merupakan sebuah komponen tambahan pada sistem kelistrikan di mobil ataupun sepeda motor. Relay tidak mempunyai fungsi utama untuk mengalirkan arus listrik, bahkan jika pun dalam sebuah rangkaian kelistrikan tidak dipasang relay tidak masalah.

Sumber:

UPDATE TERBARU