Thursday 16th of May 2024

Susunan Daftar Riwayat Hidup dan Contoh Dalam Bentuk Tulis Tangan

×

Susunan Daftar Riwayat Hidup dan Contoh Dalam Bentuk Tulis Tangan

--

ASCOMAXX.com  - Dalam melamar pekerjaan, sang pelamar biasanya akan diwajibkan untuk memberikan beragam dokumen penting untuk memberikan profilnya. Hal ini menjadi salah satu bagian penting agar perusahaan dapat mengetahui seluk beluk sang pelamar yang akan bekerja di perusahaannya.

Banyak sekali beragam dokumen yang perlu dipersiapkan dalam melamar pekerjaan. Dalam hal ini, ada juga perusahaan yang membutuhkan sang pelamar memberikan daftar riwayat hidup. Bagi kamu yang sedang mencari informasi untuk mengetahui contoh dari daftar riwahat hidup, selengkapnya dapat simak pembahasan berikut.


Daftar riwayat hidup lamaran kerja menjadi salah satu dokumen penting yang harus disiapkan untuk melamar pekerjaan. Hal ini karena dalam daftar riwayat hidup terdapat informasi seputar hal-hal penting sang pelamar.

Daftar riwayat hidup juga sering diartikan sebagai Curriculum Vitae atau CV. Isinya pun beragam dan tentu dapat menjadi pertimbangan perusahaan untuk menerima lamaran kerja atau tidak.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Relay: Pengertian, Jenis, Fungsi, dan Cara Kerja

Baca juga: Daftar Tempat SPA di Daerah Mangga Dua Jakarta Utara, Siapkan Hilangkan Penat Setelah Seharian Bekerja!

Baca juga: Apa Itu Amplifier Kelas D yang Kerap Digunakan Dalam Rangkaian Sound Sistem: Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Susunan Daftar Riwayat Hidup

Daftar riwayat hidup adalah dokumen yang berisi informasi seputar data diri, riwayat pendidikan, dan pengalaman kerja seseorang. Berkas ini sering digunakan dalam urusan lamaran kerja.

Jadi intinya, daftar riwayat hidup merupakan rangkuman perjalanan karier seseorang secara utuh dan mendalam.

Sumber:

UPDATE TERBARU