Monday 29th of April 2024

Contoh Teks Mukadimah Bahasa Sunda, Singkat Padat dan Jelas!

×

Contoh Teks Mukadimah Bahasa Sunda, Singkat Padat dan Jelas!

--

ASCOMAXX.com – Artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang contoh mukadimah pidato bahasa Sunda. Untuk mengetahui informasi selengkapnya berikut ini.

Dalam pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi untuk kamu yang mencari contoh pembukaan pidato singkat islami.


Pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas. Pidato sendiri sesungguhnya sangat penting dilakukan karena bertujuan menyampaikan pesan kepada pihak lainnya yang akan dituju, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Nah, kali ini kami akan memberikan contoh mukadimah pidato islami bahasa Sunda yang simpel namun mudah dihafalkan dan cocok digabungkan dengan berbagai macam tema.

Baca juga: Contoh Teks MC Bahasa Sunda Pengajian Ibu-Ibu yang Singkat dan Mudah Dipraktikkan

Baca juga: Inilah Tutorial Memperbaiki EDC Mandiri Sinyal yang Hilang dan Tak Terdeteksi Terupdate 2023, Sinyal Dijamin Balik Lagi

Baca juga: Teks Bacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani dan Link Download Lengkap (Versi Arab dan Terjemah)

Contoh Mukadimah Bahasa Sunda

Contoh 1

Menit nu pa ciwit-ciwit, jam anu pa antay-antay jeung poé nu pagéyé-géyé, di susul ku minggu nu pa tumbu-tumbu, di téang ku bulan nu paanjang-anjang, bari di tungtun ku taun nu pa untun-untun.

Langkung ti payun mangga urang sami-sami panjatkeun puja sinareng puji syukur ka dzat Alloh anu maha ghofur, nu mika bendu ka jalma nu kufur jeung takabur, mikangewa ka jalma nu sok dzolim ka dulur, nepi ka ancur lebur sapertos sangu nu geus jadi bubur.

Teu hilap sholawat sinareng salam ogé pamugia sapapaosna di limpah curahkeun ka junjungan urang sadaya nyaéta habibana wa nabiyana kangjeng nabi Muhammad S.A.W, katut ka kuwargana, sohabatna, tabi’in tabi’atna, tur ka urang sadaya salaku umatna.

Sumber:

UPDATE TERBARU