Sunday 12th of May 2024

Pondok Pesantren As Sunnah Makassar: Profil, Alamat, Serta Sejarah Singkatnya

×

Pondok Pesantren As Sunnah Makassar: Profil, Alamat, Serta Sejarah Singkatnya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren As Sunnah Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Al Akbar Medan 2023/2024, Persyaratan dan Dokumen yang Harus Dilengkapi

Baca juga: Profil Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Pekanbaru: Sejarah Singkat, Visi Misi, dan Kegiatan

Baca juga: Pondok Pesantren Darussalam Martapura Banjar: Profil, Alamat, Serta Jenjang Pendidikannya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren As Sunnah

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren As Sunnah Makassar beberapa tahun terakhir ini mulai dikenal luas. Bahkan banyak santrinya berasal dari beragam daerah di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan banyak kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya.

Lokasi Pondok Pesantren As Sunnah

Pondok Pesantren As Sunnah terletak di jalan Baji Rupa No. 14 Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU