Thursday 2nd of May 2024

Teks Ceramah Tentang Kematian dari Alm Ustadz KH Zainudin MZ, Sebagai Pengingat Bahwa Hidup Hanyalah Sementara

×

Teks Ceramah Tentang Kematian dari Alm Ustadz KH Zainudin MZ, Sebagai Pengingat Bahwa Hidup Hanyalah Sementara

--

ASCOMAXX.com - Seperti dalam firman Allah Ta'ala (yang artinya), “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung.

Nah sebagai pengingat kita sebagai umat manusia, berikut ini akan kami sampaikan mengenai Teks Ceramah Tentang kematian dari Alm Ustadz KH Zainudin MZ, Bila Ajal Tiba yang akan kami sampaikan disini. Langsung saja scroll di bawah ini ya.


Baca juga: 3 Doa Mustajab Pengusir Jin dan Setan dari Rumah, Amalkan dan Lindungi Keluarga Tercinta

Baca juga: Penyabab Umum Kipas Angin Panas dan Tidak Berputar, No 1 Paling Sering Kejadian!

Baca juga: Pendidikan Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri: Kegiatan Haria, Ekstrakurikuler, dan Fasilitas

Teks Ceramah Tentang Kematian dari Alm Ustadz KH Zainudin MZ

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Hidup hanyalah tempat persinggahan sementara. Adapun kematian, sesungguhnya merupakan awal kehidupan manusia yang kekal dan abadi. Nabi Saw bersabda: 

“Aku dan dunia bagaikan seseorang yang tengah mengadakanperjalanan di suatu hari yang panas, lalu berteduh sejenak di bawahrindangnya sebuah pohon, lantas pergi meninggalkan pohon itu untukmelanjutkan kembali perjalanan panjang”. (HR. Ibnu Mâjah danAhmad).

Allahpun berfirman:
“Kehidupan di dunia ini bagaikan permainan dan senda gurau belaka.Sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yangbertakwa. Apakah kamu tidak berpikir?” (QS. Al-Anâm [6]: 32)

Sumber:

UPDATE TERBARU